Tom Cruise Akan Jadi Orang Pertama yang Syuting di Luar Angkasa

Tom Cruise.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Tom Cruise baru-baru ini telah mencapai kesuksesan di puncak kariernya melalui film sekuel Top Gun: Maverick. Usai mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari film tersebut, bintang Blockbuster itu kini muncul dengan ide yang jauh lebih hebat dan tidak terpikirkan oleh siapapun.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Veteran Hollywood berusia 60 tahun itu dilaporkan telah bekerja sama dengan sutradara The Bourne Identity Doug Liman dalam pembuatan film yang melibatkan proses syuting film di luar angkasa. Rencana itu pertama kali diajukan pada tahun 2020 sebelum pandemi COVID-19 menghentikan segalanya. Scroll untuk selengkapnya.

Cruise dan Liman dikabarkan telah menghubungi Universal Filmed Entertainment Group (UFEG) tentang sebuah ide yang akan membuat aktor tersebut menaiki roket ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

"Saya pikir Tom Cruise membawa kita ke luar angkasa, dia membawa dunia ke luar angkasa," kata Ketua UFEG Donna Langley, melansir Page Six, Senin 10 Oktober 2022.

Tom Cruise di Top Gun Maverick

Photo :
  • Paramount Pictures
6 Bulan Lembur Tangkal Roket Hamas, Israel Kini Perang Berjibaku Hadapi Rudal Iran

"Itu rencananya. Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom … Membawa roket ke Stasiun Luar Angkasa dan menembak," sambungnya.

Langley mengungkapkan sebagian besar film akan diambil di bumi, yang berpuncak pada si karakter pergi ke luar angkasa untuk menyelamatkan dunia. Dia berharap Cruise akan menjadi orang sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa di luar stasiun luar angkasa. 

Jika film tersebut diluncurkan, Cruise akan menjadi bintang film pertama yang melakukan pengambilan gambar di luar angkasa di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Meskipun langkah ini belum pernah terjadi sebelumnya, cukup jelas untuk mengatakan bahwa Cruise sedang mengarahkan pandangannya ke luar angkasa, dengan aktor Jerry Maguire yang terkenal karena karya akrobatnya yang ambisius.

Pada ulang tahun Cruise yang ke-60 pada bulan Juli lalu, sutradara Mission: Impossible, Christopher McQuarrie, membagikan foto langka aktor AS yang melakukan aksi yang benar-benar gila.

Dalam gambar itu, Cruise dapat dilihat tergantung dari biplan merah di udara dengan sangat sedikit bantuan. Dia menjadi berita utama ketika dia terluka di lokasi syuting Mission Impossible 6 pada tahun 2017, dengan bocoran rekaman video yang menunjukkan lompatannya yang menantang maut ke atap menjadi sangat salah.

Cruise terlihat membanting diri ke sebuah gedung, tergantung di udara di harness-nya sebelum menarik dirinya ke atap dan tersandung ke arah anggota kru. Hanya beberapa bulan kemudian, dia kembali ke lokasi syuting di London lagi. 

Apresiasi untuk Cruise, yang telah bekerja di Hollywood sejak awal 80-an, berada di puncaknya setelah sukses besar dari sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu, Top Gun: Maverick. Ini menjadi film terlaris kelima di Australia hanya beberapa minggu setelah rilis pada bulan Mei, setelah meroket ke tempat ketiga dan mencetak lebih dari $1,4 miliar di box office global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya