World Cinema Week Resmi Digelar, Hadirkan Film Terbaik dari 38 Negara

Ilustrasi bioskop/menonton film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Showbiz – Penyelenggaraan festival film World Cinema Week (WCW) akhirnya telah resmi dimulai pada Sabtu 22 Oktober 2022. Event yang menghadirkan film-film terbaik dari 38 negara ini mendapatkan apresiasi positif dari para pecinta film. Festival itu akan diselenggarakan hingga 30 Oktober 2022 mendatang. 

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Film-film itu akan tayang secara offline di jaringan bioskop CGV dan secara online di aplikasi KlikFilm. Saat ditemui awak media, direktur KlikFilm, Frederica merasa bersyukur karena penyelenggaraan WCW banyak mendapat sambutan positif. Scroll untuk info selengkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Frederica juga menjelaskan bahwa pihak WCW sangat memerhatikan kredibilitas film-film yang akan ditayangkan. Film-film yang tayang di WCW rata-rata merupakan film yang masuk festival bergengsi dunia seperti Cannes dan Sundance.

Dibintangi Nita Gunawan, Film Anak Kunti Mulai Syuting di Jogja

“Yang pasti kredibilitasnya, pertama itu dulu dan banyak award-nya. Artinya potensi dia di festival besar kayak apa, Cannes, Sundance, itu yang paling penting dulu,” kata Frederica di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta, belum lama ini.

Clara Bernadeth.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.
Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

Tidak hanya film luar saja, ada juga film Indonesia yang ditayangkan di WCW, salah satunya adalah Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti yang dibintangi oleh Clara Bernadeth, Indro Warkop, dan Donny Damara. Frederica berharap, WCW ke depannya akan mendapat perhatian dari dunia internasional.

“Yang pasti kita memasukkan film Indonesia ke sini, gak semua film impor atau film internasional. Karena biar ada film Indonesia bisa dikenal di tempat luas, karena WCW ini juga akhirnya dikenal di dunia Internasional. Jadi harapannya bisa lebih luas, dapat pengakuan dari dunia internasional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, aktor Bryan Domani juga menyambut baik diadakannya festival film WCW. Ia merasa senang karena bisa menonton film-film yang sebelumnya susah diakses di Indonesia, kini tersaji secara resmi di WCW dengan harga tiket murah yakni Rp25 ribu.

“Senang karena ada sekitar 71 film yang ditayangkan, pemenang Oscar dan lain-lain. Mungkin film yang enggak bisa kita tonton biasa akhirnya kita bisa tonton di sini. Tiketnya murah banget cuma Rp25 ribu itu enak banget. Lihat ramai banget yang datang jadi senang banget. Mudah-mudahan filmnya bagus-bagus semua,” ucap Bryan Domani.

Film-film World Cinema Week yang tayang di CGV di antaranya adalah, Three Thousand Years of Longing (tayang 22 Oktober 2022), Triangle Of Sadness (23 dan 30 Oktober 2022), Moloch (28 Oktober 2022), Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti  (30 Oktober 2022), dan Cross The Line (25 Oktober 2022).

Bryan Domani

Photo :
  • Instagram bryandomani

Selain film-film tersebut, ada juga sederet film lainnya, seperti Rebel (22 Oktober), pada 23 Oktober akan tayang film Falcon Lake, Butterfly Vision, dan One Fine Morning. Tanggal 24 Oktober akan tayang film Maya Nilo, Tori and Lokita, Both Sides Of The Blade, dan Piggy. 

Sementara pada 25 Oktober akan tayang film Something In The Dirt, Wanderring, dan ada meet and greet dengan pemain film Cross The Line. Kemudian tanggal 26 Oktober akan tayang film R.M.N, Call Jane, Final Cut, dan meet and greet dengan pemeran film Anoksia.

Selain itu, juga akan hadir film horor Indonesia lawas yang sudah direstorasi yakni Akibat Guna-guna Istri Muda yang akan tayang pada 27 Oktober, berbarengan dengan penayangan film Hit The Road dan Holy Spider. Tanggal 28 Oktober akan tayang film remastered Bayi Ajaib dan juga meet and greet Moloch dan meet and greet dengan sutradaranya Nico Van Den Brink, dan No Bears. 

Tanggal 29 Oktober akan tayang film Misteri Banyuwangi dilanjutkan dengan meet and greet, Le Petit Nicolas, A Hundred Flowers, Boy From Heaven dan Rebel. Sedangkan sebagai penutup acara ini, akan hadir film Unicorn Wars, War Pony, Triangle Of Sadness, dan film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti yang dibintangi oleh Clara Bernadeth, Indro Warkop, dan Donny Damara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya