Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Raih 4 Nominasi Piala Citra FFI 2022

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) setiap tahunnya selalu menjadi acara yang paling dinantikan. Beberapa waktu yang lalu, komite FFI 2022 secara resmi mengumumkan daftar nominasi Festival Film Indonesia 2022. Acara pengumuman nominasi FFI 2022 ditayangkan secara langsung dari Candi Borobudur Magelang dengan mengusung tema Perempuan: Citra, Karya & Karsa.

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Acara yang berlangsung indah dan menawan itu menghadirkan sejumlah duta wanita FFI 2022 yakni Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon, dan Cut Mini. Scroll untuk simak selengkapnya.

Kabar gembira datang dari film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros itu berhasil mendapatkan empat nominasi penghargaan di Festival Film Indonesia tahun ini. Sejumlah nominasi yang berhasil diraih di antaranya adalah Pemeran Utama Pria Terbaik (Bio One sebagai Gepeng) dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Elang El Gibran sebagai Basuki).

7 Kota di Indonesia yang Miliki Jumlah Janda Muda Terbanyak, Mayoritas Pulau Jawa

Selain itu, ada juga Penata Busana Terbaik (Angela Suri Nasution), dan Penata Rias Terbaik (Jerry Oktavianus). Nantinya, malam puncak FFI 2022 dan pengumuman pemenang akan diadakan pada 22 November mendatang.

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama merupakan film biopik pertama yang menceritakan sejarah grup lawak legendaris Srimulat di masa 1980-an. Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. 

Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia. Grup lawak ini berhasil melahirkan sejumlah komedian epik yang memiliki ciri khas masing-masing seperti Gepeng, Basuki, Timbul, Tarzan, Tessy, hingga Nunung. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi sumber inspirasi para komedian Indonesia.

Rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 19 Mei lalu, film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama adalah film hasil kolaborasi rumah produksi MNC Pictures dengan IDN Pictures. Tak lama lagi, film ini akan segera rilis di salah satu digital streaming platform untuk dapat ditonton oleh seluruh penikmat film Indonesia. 

Film tersebut dibintangi oleh Bio One sebagai Gepeng, Dimas Anggara sebagai Timbul, Elang El Gibran sebagai Basuki, Erick Estrada sebagai Tessy, Erika Carlina sebagai Djudjuk, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, dan yang lainnya.

"Masuknya film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama dalam nominasi Festival Film Indonesia 2022 menjadi bukti bahwa film ini telah dieksekusi dengan apik baik oleh para tim dan seluruh pemain yang terlibat. Semoga kerja keras yang telah diberikan semua pihak dapat berbuah manis dan meraih kemenangan dalam FFI tahun ini," kata Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya