Setahun Dirilis, Squid Game Masih Jadi Drakor Paling Dicari

Squid Game.
Squid Game.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Squid Game tetap menjadi drakor yang paling banyak dicari di seluruh dunia walaupun sudah diluncurkan setahun yang lalu tepatnya pada September 2021. Menurut penelitian oleh perusahaan keamanan siber VPN Overview baru-baru ini, Squid Game terus mencatat 15 juta pencarian di web per bulan. 

Di posisi kedua, ada drakor zombie All of Us Are Dead dengan hampir tiga juta pencarian rata-rata bulanan. Kedua drakor tersebut dipastikan akan berlanjut ke musim kedua. Kemudian di urutan ketiga drakor Business Proposal dengan pencarian rata-rata bulanan sebanyak 1,5 juta. 

“Sangat menarik melihat bagaimana bahkan satu tahun setelah rilis alisnya, Squid Game masih sangat populer di seluruh dunia,” kata juru bicara VPN Overview seperti yang dikutip dari Variety

Squid Game.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Kesuksesan serial yang disiarkan di Netflix ini diikuti dengan masuknya di tujuh nominasi Emmy Awards 2022 dan membawa enam kemenangan. Nominasi yang berhasil dimenangkan adalah Outstanding Directing for a Drama Series oleh sang sutradara Hwang Dong Hyuk. Ia menjadi orang Asia dan Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Kemudian aktor Lee Jung Jae disebutkan sebagai pemenang dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Sama seperti Dong Hyuk, ia juga menjadi orang Asia sekaligus warga Korea Selatan pertama yang menerima penghargaan besar tersebut. 

Selain kedua kemenangan itu, Squid Game mengantongi empat piala yang diterima di akhir pekan selama pagelaran Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74.

Halaman Selanjutnya
img_title