Setahun Dirilis, Squid Game Masih Jadi Drakor Paling Dicari

Squid Game.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Squid Game tetap menjadi drakor yang paling banyak dicari di seluruh dunia walaupun sudah diluncurkan setahun yang lalu tepatnya pada September 2021. Menurut penelitian oleh perusahaan keamanan siber VPN Overview baru-baru ini, Squid Game terus mencatat 15 juta pencarian di web per bulan. 

Bakal Konser Dua Hari di Akhir Juni 2024, Berapa Harga Tiket Konser TREASURE?

Di posisi kedua, ada drakor zombie All of Us Are Dead dengan hampir tiga juta pencarian rata-rata bulanan. Kedua drakor tersebut dipastikan akan berlanjut ke musim kedua. Kemudian di urutan ketiga drakor Business Proposal dengan pencarian rata-rata bulanan sebanyak 1,5 juta. 

“Sangat menarik melihat bagaimana bahkan satu tahun setelah rilis alisnya, Squid Game masih sangat populer di seluruh dunia,” kata juru bicara VPN Overview seperti yang dikutip dari Variety

Aktor Uhm Ki Joon Bakal Menikah dengan Pacar Non-Selebriti Desember Ini

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Kesuksesan serial yang disiarkan di Netflix ini diikuti dengan masuknya di tujuh nominasi Emmy Awards 2022 dan membawa enam kemenangan. Nominasi yang berhasil dimenangkan adalah Outstanding Directing for a Drama Series oleh sang sutradara Hwang Dong Hyuk. Ia menjadi orang Asia dan Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

Kemudian aktor Lee Jung Jae disebutkan sebagai pemenang dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Sama seperti Dong Hyuk, ia juga menjadi orang Asia sekaligus warga Korea Selatan pertama yang menerima penghargaan besar tersebut. 

Selain kedua kemenangan itu, Squid Game mengantongi empat piala yang diterima di akhir pekan selama pagelaran Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74.

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Instagram Lee Jung Jae

Selama upacara awal, aktris Lee Yoo Mi memenangkan Outstanding Lead Actress in a Drama Series bersama dengan kru produksi Squid Game yang memboyong piala Outstanding Production Design, Outstanding Stunt Performance, serta Outstanding Visual Effects. 

Hal tersebut membawa drama ini ke perhatian publik lagi – mengingatkan betapa besar dampaknya. Selain itu, Squid Game sukses memperkenalkan beragam aspek budaya Korea ke seluruh dunia. Bahkan di Los Angeles diadakan Hari Squid Game setiap tanggal 17 September, tanggal hari peluncurannya.

Momen itu menjadi untuk pertama kalinya di Amerika Serikat hari peringatan ditetapkan untuk sebuah serial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya