10 Film India Tanpa Ada Adegan Menari dan Menyanyi, Berbeda dari Umumnya

Kajol dan Shahrukh Khan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Showbiz – Film India memang selalu berhasil mencuri perhatian penontonnya, tak terkecuali masyarakat Indonesia sendiri. Hal tersebut dikarenakan film India memiliki identitas dan ciri khas yang berbeda dari film-film lainnya. Tak hanya menampilkan para tokoh yang menawan dan tampan, alur ceritanya pun selalu berhasil menguras perasaan penontonnya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Film produksi besutan India biasanya selalu identik dengan tari-tarian, nyanyian hingga lagu-lagu cinta. Tak heran banyak lagu-lagu pada film India ikut populer, bahkan melebihi filmnya sendiri. Film India juga rasanya kurang lengkap jika tidak ada unsur tarian dan nyanyian yang selalu menghiasi alur ceritanya. 

Namun ternyata, ada juga lho beberapa film Bollywood yang sama sekali tidak mengandung unsur adegan menari dan menyanyi pada alur ceritanya dari awal hingga akhir. Beberapa di antaranya mengusung genre thriller maupun mister, namun ada juga yang bernuansas romantis alias cinta. Lantas, seperti apa kira-kira film India tanpa tarian dan menyanyi?  Melansir dari top10films.co.uk, berikut ini sederet film India tanpa lagu dan tarian.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Inilah Alasan Film India Selalu Miliki Adegan Musik dan Tarian

Photo :
  • antv

Ek Ruka Hua Faisla (1986)

Berbaur dengan Warga Lokal, Turis India Rayakan Holi Colour Festival di Bali

Film Ek Ruka Hua Faisla

Photo :

Itu bukan sesuatu yang saya bayangkan untuk dikatakan, tetapi saya sebenarnya lebih suka remake 12 Angry Men ini daripada aslinya. Tidak ada banyak perbedaan dalam cerita, tetapi karakterisasi anggota juri lebih detail dan menarik daripada aslinya. Fakta bahwa film ini terdiri dari beberapa aktor karakter terbaik dari TV dan Film memiliki banyak hubungannya dengan itu membuat penonton tertarik sepanjang durasinya. Ek Ruka Hus Faisla adalah salah satu dari sedikit film yang saya tidak pernah bosan menonton setiap kali di TV, yang banyak.

Kalyug (1980)

Kalyug

Photo :

Ini adalah kisah lama Mahabharata yang diceritakan kembali secara modern dengan menggambarkan perang kecerdasan, penipuan, hasrat, dan balas dendam antara dua keluarga bisnis yang berpengaruh. Ditampilkan dengan brilian oleh pemain ansambel, Kalyug mengeksplorasi sifat manusia dalam bentuknya yang paling mentah. Anda tidak perlu tahu tentang Mahabharata untuk menikmati filmnya karena ceritanya memikat penonton dengan indahnya bermain dengan para karakter seolah-olah mereka adalah boneka yang terikat pada untaian kata.

Iqbal (2005)

Film Iqbal

Photo :

Iqbal adalah film kecil yang menawan tentang seorang anak bisu dan tuli dari sebuah desa kecil di India dengan mimpi bermain untuk tim kriket India. Jangan biarkan aspek kriket mematikan Anda, karena itu penting tetapi bukan fokus film. Iqbal, disutradarai oleh Nagesh Kukunoor, adalah tentang hubungan; antara saudara laki-laki dan perempuan, antara seorang putra dan ayahnya yang membenci kriket, antara ibu yang selalu mencintai dan putranya, dan hubungan antara bintang kriket mabuk yang mabuk dan muridnya. Film ini mengambil hubungan ini dengan cara yang lucu dan ringan membuat Iqbal menjadi film yang harus ditonton.

Khosla Ka Ghosla (2006)

Apa yang akan Anda lakukan jika sebidang tanah impian Anda yang baru saja Anda beli direbut oleh dealer properti berpengaruh? Film ini adalah semacam komedi yang mengikuti sebuah keluarga saat mereka melalui cobaan dan kesengsaraan untuk mencoba mendapatkan kembali apa yang menjadi hak mereka. Ini adalah penghibur keluarga yang bersih dan salah satu favorit saya untuk cerita, akting (selain suara Tara Sharma), dan nuansa otentik.

Pushpak (1987)

Saya bahkan tidak dapat membayangkan pertaruhan besar yang diambil oleh para pembuatnya ketika mereka memutuskan untuk membuat film bisu pada tahun 1987, saat film-film itu keras dan berlebihan.

Pushpak tetap menjadi salah satu mahakarya sinema India karena kisahnya yang sederhana tentang seorang pria yang mengambil identitas pria lain dan jatuh cinta dengan seorang gadis sambil diikuti oleh seorang pembunuh tanpa sepengetahuannya.

Seperti yang disarankan skenario, film ini adalah komedi emas sejak awal, tetapi Tinu Anand sebagai pembunuh yang tidak terlalu beruntung (dengan gaya pembunuhan yang agak unik) memberikan kinerja yang menonjol di seluruh film.

Chako India

Film Chakde

Photo :

Saya harus memperingatkan Anda bahwa film ini memang memiliki sedikit nyanyian (meskipun tidak menari), tetapi itu lebih berfungsi sebagai musik latar melawan montase. Sebuah film olahraga berdasarkan peristiwa kehidupan nyata dari seorang pemain hoki (hoki lapangan) pria yang dipermalukan yang kembali untuk melatih tim wanita dan membawa mereka menuju kemenangan di piala dunia hoki, Chak De India melihat Shah Rukh Khan dalam apa yang bisa disebut peran "deglamorized" untuk perubahan. Pemeran tim wanita terdiri dari pemain nyata dan aktor yang kurang dikenal dan itu membuat film lebih asli dan menarik. Sekali lagi, sekali tidak harus tahu atau bahkan menyukai permainan hoki untuk menikmati film ini.

Bhoot (2003)

Film India

Photo :

Bhoot adalah salah satu dari sedikit horor sukses yang berasal dari India. Meskipun horor telah menjadi bagian besar dari sinema India, film horor sebelumnya selalu film kelas B dengan monster yang lebih cenderung membuat Anda tertawa daripada takut. Bhoot mengeksplorasi realisasi lambat dari sebuah keluarga yang tinggal di blok apartemen bahwa rumah mereka mungkin berhantu.

Ketegangan yang meningkat secara perlahan, adegan panjang yang menggambarkan tugas/tindakan biasa dalam kehidupan sehari-hari menambah perasaan takut sebelum aksi terakhir ketika semuanya terungkap. Film-filmnya mungkin tidak banyak bertahan sekarang, terutama dengan popularitas horor Jepang, tetapi masih layak untuk ditonton.

Jaane Bhi Do Yaaron (1983)

Hal yang menakjubkan tentang sindiran masyarakat dari tahun 1980-an ini adalah bahwa hal itu berlaku sekarang, bahkan setelah tiga dekade.

Kisah dua fotografer yang mengungkap pembunuhan yang membawa mereka jauh ke dunia korup politisi, pembangun, polisi, dan surat kabar adalah melihat bagaimana orang kaya selalu memiliki kemampuan untuk lolos dengan apa pun.

Sementara film ini melihat sisi gelap kehidupan, ia melakukannya dengan cara komik dan itulah sebabnya Jaane Bhi Do Yaaron dianggap sebagai salah satu komedi terbaik dari sinema India.

Rockford (1999)

Sebuah film dewasa tentang seorang anak laki-laki yang mendaftar di sekolah asrama baru, Rockford adalah hiburan keluarga yang menghangatkan hati yang terbaik.

Pertunjukan anak-anak yang hebat, film ini mengeksplorasi kepolosan anak-anak pada saat mereka baru saja mulai mengalami cinta dan kegilaan untuk pertama kalinya sambil belajar tentang ketidakadilan hidup dalam bentuk pengganggu dan kekecewaan. Rockford adalah film dengan hati dan untuk alasan itu membuat tontonan penting.

Dus Kahaniya (2007)

Sepotong eksperimental bioskop yang menampilkan 10 film pendek yang tidak terkait oleh 6 sutradara berbeda. Sementara Sanjay Gupta mengarahkan 5 dari 10 film pendek, seluruh koleksinya menjadi jam tangan yang menarik. Seperti yang diharapkan, cerita-ceritanya menjadi hit dan miss dengan beberapa jatuh datar di wajah mereka, sementara yang lain hanya memukau penonton.

Melibatkan sejumlah besar aktor, beberapa mapan dan yang lainnya tidak, cerita-cerita tersebut melihat berbagai aspek kehidupan dari supernatural hingga cinta, keserakahan, hingga kecemburuan. Bagian terbaik tentang Dus Kahaniya tetap bahwa jika Anda tidak menikmati cerita tertentu, Anda tidak jauh dari cerita yang sama sekali berbeda yang mungkin akan mengejutkan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya