Film Jepang dengan Adegan Seks Mencekam, Nomor Tiga Berani Tonton?

Film Jepang Strange Circus (Sion Sono, 2005)
Sumber :
  • tasteofcinema

VIVA Showbiz – Jepang menjadi salah satu negara yang cukup terbuka untuk urusan film birunya. Industri film Jepang dengan adegab seks di sana juga cukup besar dan memiliki pasarnya tersendiri.

Terpopuler: Jadwal Imsakiyah sampai Soal Flu Singapura

Namun sayangnya beberapa film di Jepang yang memiliki adegan erotis ini malah menjadi sorotan lantaran membuat shock para penontonnya. Lantas apa saja film tersebut? Berikut ini rangkumannya mengutip laman Taste of Cinema. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. In the Realm of Senses (Nagisa Oshima, 1976)

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Film ini bercerita tentang sosok Sada Abe mantan PSK yang kemudian bekerja sebagai pembersih di sebuah hotel milik Kichizo. Yang menjadi sorotan dalam film ini adalah selama adegan seks yang intens, Sada Abe mencekik Kichizo sampai mati, lalu memotong penisnya, memasukkannya ke dalam kimononya, sebelum dia menulis dengan darahnya di dadanya "Sada Kichi kita berdua selamanya."

Tentara Israel Diduga Lakukan Pelecehan, Wanita Palestina Diperkosa dan Ditelanjangi

Fakta bahwa Oshima sang sutradara tidak menarik pukulan apa pun dalam penggambaran amputasi, bersama dengan adegan seks yang tidak disimulasikan, menjadi salah satu film paling mengejutkan, terutama karena adegan khusus ini.

Namun, tujuan Oshima adalah untuk menyajikan perselingkuhan erotis yang intens, manifestasi cinta yang melampaui batas ekstrem, dan adegan ini memenuhi tujuannya sepenuhnya.

2. Caterpillar (Koji Wakamatsu, 2010)

Film yang tayang di tahun 2010 ini mengisahkan tentang sosok Letnan Kurokawa yang kembali ke rumah sebagai pahlawan perang, namun dalam kondisi yang mengerikan. Dia tidak memiliki anggota tubuh, bisu dan tuli, dan dia memiliki luka bakar yang menutupi separuh wajahnya.

Namun, satu hal yang tidak kurang darinya adalah dorongan seksual, yang setelah banyak perjuangan, berhasil dia komunikasikan kepada istrinya, Shigeko. Selanjutnya, dia tidak punya pilihan selain berhubungan seks dengannya.

Koji Wakamatsu, sang sutradara selalu memadukan tema serius dengan seks, dan adegan khusus ini adalah contoh yang menonjol. Saat dia menyajikan kengerian perang melalui Letnan Kurokawa, dia tidak lupa menekankan bahwa dorongan seksual tidak pernah meninggalkan manusia, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun.

Tontonannya cukup berat, tapi ironis juga, karena juga menghadirkan kemunafikan masyarakat Jepang melalui Shigeko yang ditolak oleh suaminya, namun wajib mematuhinya sesuai etiket Jepang.

3. Tetsuo (Shinya Tsukamoto, 1989)

Film bergenre thriller horor ini juga memiliki jalan cerita yang cukup bikin menganga. Salah satunya saat pemeran utama berhubungan seks untuk pertama kalinya, wanita itu mendengar suara logam, dia dan pria itu menyadari bahwa penisnya telah berubah menjadi bor listrik yang sangat besar.

Perkelahian terjadi di antara mereka dengan dia mengejarnya dan dia menuangkan minyak panas padanya dan kemudian menusuk lehernya. Setelah dia jatuh dari penusukan, dia duduk di atasnya dan adegan seks yang menyimpang dimulai, yang berakhir dengan bor penisnya menusuknya sampai mati.

Tsukamoto merekam film seperti klip video mimpi buruk, perasaan yang diperkuat oleh suara musik yang konstan, film hitam putih, dan gerakan kamera yang gelisah. Semua estetikanya, bersama dengan penggambaran grafis dari kekerasan ekstrem dan seksualitas yang absurd, tercermin dalam adegan ini, mungkin yang paling aneh dalam film tersebut.

Terakhir, beratnya adegan tersebut semakin dipertajam dengan akting Tomorowo Taguchi dan Kei Fujiwara yang berhasil menggambarkan secara detail teror, keputusasaan, paranoia, dan dorongan seksual dari karakter mereka.

4. Strange Circus (Sion Sono, 2005)

Film ini bercerita tentang Ozawa Gozo, seorang kepala sekolah, yang telah memodifikasi kotak cello, membuka lubang intip di atasnya dan dia memaksa putrinya yang berusia 10 tahun, Mitsuko, untuk duduk di dalam dan mengawasi dia dan ibunya, Sayuri, melakukan hubungan seksual.

Pada awalnya, pasangannya tidak menyadari tujuan dari kasus tersebut, tetapi ketika dia menyadarinya, dia tidak dapat menghentikan suaminya untuk mengikutinya.

Dalam salah satu adegannya yang paling sesat (yang menunjukkan banyak hal untuk pembuat film khusus ini), Sion Sono melanggar setiap tabu dalam buku ini, termasuk tentang seorang ibu dan kebutuhannya yang terus-menerus untuk melindungi anak-anaknya.

Lebih jauh lagi, alasan yang dia berikan sebaliknya adalah dorongan seksualnya, karena Sayuri bahkan tidak bisa bertindak sebagai seorang ibu karena kebutuhannya akan seks.

Fakta bahwa adegan tersebut diambil dengan sangat baik, dengan sinematografi yang bagus dan pewarnaan yang mengesankan, membuatnya semakin mengejutkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya