Kisah Leonardo DiCaprio yang Nyaris Tak Jadi Main Film Titanic

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • Instagram @leonardodicaprio

VIVA Showbiz – Nama Leonardo DiCaprio sukses melejit berkat perannya sebagai Jack Dawson di film Titanic yang rilis pada tahun 1997 silam. Rupanya ada cerita menarik sebelum film yang digarap oleh James Cameron itu memulai proses syuting. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Dilansir dari Entertainment Weekly, Cameron mengungkapkan kala itu sikap DiCaprio sebagai aktor muda yang sedang naik daun justru hampir membuatnya kehilangan kesempatan berperan sebagai Jack Dawson.

Pada saat itu Cameron membeberkan bahwa DiCaprio merupakan aktor di daftar teratas untuk peran Jack. Bahkan kru film wanita menantikan kedatangan DiCaprio yang ingin melakukan screen test. 

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Titanic.

Photo :
  • IMDb

“Akuntan kami, mereka semua ingin bertemu Leo, histeris. Aku melihat sekeliling dan berkata, ‘aku pikir aku sudah tahu jawaban untuk pertanyaan di sini’,” katanya. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Sementara hampir semua orang terpesona oleh DiCaprio, Cameron ingin memastikan dia dan Kate Winslet (lawan mainnya – berperan sebagai Rose) memiliki keterikatan yang dapat menjual gambar telanjang. 

Cameron menyarankan DiCaprio membaca cerita Romeo dan Juliet demi mendalami perannya sebagai Jack. Namun ia mengaku tak membacanya. Hal tersebut membuat Cameron sempat berpikir untuk tak memilih DiCaprio untuk berakting di filmnya.

“Baiklah, terima kasih sudah mampir,” kenang Cameron saat ia mengetahui sang aktor tak mengikuti sarannya. DiCaprio terkejut dengan penolakan tersebut sambil berkata, “tunggu, tunggu, jika aku tidak membacanya, aku tidak jadi membintanginya. Begitu saja?”

Kemudian Cameron menjelaskan bahwa film Titanic adalah proyek besarnya. Ia tak mau mengambil keputusan salah dengan memilih aktor yang dirasa tidak tepat. 

“Titanic adalah film raksasa yang akan memakan waktu dua tahun dalam hidupku dan kamu pergi melakukan hal lain saat aku melakukan pasca-produksi,” tuturnya.

Cameron melanjutkan, “jadi aku takkan mengacaukannya dan membuat keputusan salah dalam casting. Jadi kamu akan membacanya atau kamu tidak akan mendapatkan peran itu.”

Namun dengan pede DiCaprio langsung berakting sebagai Jack tanpa diminta. Melihat kemampuan akting yang menjanjikan, keputusan Cameron goyah dan akhirnya memilih DiCaprio sebagai Jack.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya