Joko Anwar Ungkap Keuntungan dari Platform Streaming Bagi Sineas

 Joko Anwar, Kamila Andini, Wicky V. Olindo dan Rusli Eddy
Joko Anwar, Kamila Andini, Wicky V. Olindo dan Rusli Eddy
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Platform streaming Netflix menghadirkan perbincangan menarik dari para sineas mengenai masa kini dan masa depan tentang dunia perfilman Indonesia. Dalam kolaborasi dengan IdeaFest 2022, sutradara ternama Joko Anwar dan Kamila Andini bertukar pikiran bersama CEO Screenplay Films, Wicky V. Olindo dan Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix untuk Indonesia dalam sesi Netflix On the Scene yang bertema “he Present and Future of Film in Indonesia. Aktris dan jurnalis Marissa Anita berperan menjadi moderator dalam sesi talkshow yang berlokasi di Jakarta Convention Centre ini.

Diskusi tersebut berfokus pada bagaimana industri film Indonesia mencatat prestasi dengan meraih angka jutaan penonton di tengah pandemi COVID-19 dan konten lokal yang semakin disambut dengan hangat oleh para penikmat film di Indonesia dan dunia. Scroll selanjutnya.

Ini memantik rasa optimis tersendiri bagi para pelaku industri kreatif untuk menyambut tahun 2023 dan menghadirkan lebih banyak film berkualitas dan pilihan yang semakin beragam, termasuk menyajikan konten Indonesia kepada penonton global melalui Netflix.

Waktu Netflix Indonesia

Waktu Netflix Indonesia

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Menyambut pembahasan tentang bagaimana pandemi mengubah kebiasaan orang menonton film, Joko Anwar yang tengah menggarap antologi serial science fiction Nightmares and Daydreams untuk Netflix menyatakan bahwa kehadiran streaming platform memberi kesempatan kepada para sineas untuk mengeksplor berbagai ide cerita.

"Kehadiran streaming platform memberikan harapan bagi filmmakers untuk bisa membuat film dengan tema-tema yang dipandang tidak terlalu safe untuk bioskop, sehingga memungkinkan kami untuk mengeksplorasi berbagai cerita dan genre, seperti science fiction," kata Joko Anwar pada saat sesi talkshow berlangsung, Jumat, 25 November 2022.

Kamila Andini yang baru saja merampungkan produksi serial Gadis Kretek hasil adaptasi dari novel karya Ratih Kumala menyampaikan pandangannya terkait adaptasi film dari buku.

Halaman Selanjutnya
img_title