Petualangan Sherina 2 Ambil Lokasi Syuting di Hutan Kalimantan, Gimana Keseruannya?

Petualangan Sherina 2
Sumber :
  • instagram @mirles

VIVA Showbiz – Setelah melalui proses persiapan yang panjang, akhirnya pada 7 Desember 2022, seluruh kru dan pemain film Petualangan Sherina 2 akan memulai proses syuting di hutan di kawasan Kalimantan Tengah. Kali ini, Miles Films akan bekerjasama dengan Base Entertainment untuk membuat sekuel film garapan sutradara Riri Riza ini.

Korban Burning Sun Buka Suara! Ngaku Dibius, Dibekap, Diperkosa Hingga Difilmkan

Film yang dinanti oleh para penggemarnya selama lebih dari 20 tahun tersebut akan menyuguhkan berbagai kisah seru dan menantang dari petualangan Sherina dan Sadam. Seperti apa? Yuk, scroll. 

Mira Lesmana selaku produser film tersebut menjelaskan bahwa proses syuting akan banyak dilakukan di daerah Kalimantan Tengah. Mira memboyong para pemain beserta kru untuk datang ke Kalimantan demi mendapatkan latar tempat yang terbaik yaitu di area hutan.

Marsha Timothy Jadi Penculik Sadis di Film Monster, Bikin Tegang Padahal Minim Dialog

"Lokasi syutingnya hanya akan ada dua yaitu Kalimantan dan Jakarta. Tetapi boleh dibilang 70 persen cerita ada di Kalimantan," ujar Mira Lesmana, dalam konferensi pers Petualangan Sherina 2, di Jakarta Selatan, Senin 28 November 2022.

Petualangan Sherina 2.

Photo :
  • Instagram @sherinasinna
Wow! Film Thailand 'How to Make Millions Before Grandma Dies' Tembus 300 Ribu Penonton di Hari Ke-5!

Bersama sutradara Riri Riza, Mira sudah banyak menjelajahi berbagai daerah di Indonesia untuk kepentingan karya-karyanya. Ia terakhir kali mengunjungi kota-kota di kawasan Indonesia Timur, oleh karena itu, kini Mira terpikirkan untuk menggarap film Petualangan Sherina 2 di lokasi yang belum banyak dilirik.

"Kita sangat suka eksplor tempat-tempat di Indonesia. Beberapa tahun terakhir kita lebih banyak ke NTT, jadi begitu tahu bahwa kita akan bikin Petualangan Sherina kedua, saya sama Riri langsung berpikir 'di mana ya?' Tapi kita mengutamakan untuk masuk-masuk hutan," jelasnya.

Sebelum menjatuhkan hati pada wilayah hutan di Kalimantan, Mira Lesmana sempat dibuat bingung dengan beberapa pilihan lainnya. Namun, mengingat ia sudah sering membuat film-film dokumenter di sana, maka ia memantapkan hatinya untuk syuting Petualangan Sherina 2 di Kalimantan.

"Ada beberapa pilihan tapi akhirnya pilihan jatuh pada hutan di Kalimantan. Karena kita sudah sering bikin dokumenter di Kalimantan tapi belum pernah bikin film cerita," kata Mira Lesmana.

Setelah menelaah berbagai lokasi, Mira Lesmana dan tim memutuskan Kota Palangkaraya sebagai lokasi syuting film yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero tersebut.

"Kita sempat datang ke beberapa bagian di Kalimantan. Kita ke Kaltim dan Kalteng tapi pilihannya jatuh di Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya," katanya.

Setelah lebih dari 20 tahun lamanya, film Petualangan Sherina akan kembali mengajak para penonton berpetualang dalam kisah baru yang lebih menarik. Film yang populer di tahun 2000-an itu akan kembali ke layar lebar dengan sekuelnya yaitu Petualangan Sherina 2.

Selain Sherina Munaf dan Derby Romero, akan hadir juga beberapa wajah baru seperti Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, Chandra Satria, komedian Ardhit Erwanda, dan Randy Danistha. Yang tidak kalah istimewa, akan hadir pula bintang baru, Quinn Salman, yang saat ini dikenal dengan lagu hits- nya “Tiba-Tiba” dan perannya sebagai Sherina dalam Musikal Petualangan Sherina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya