Sulit Cari Pemeran Ancika 1995, Pidi Baiq Minta Tolong Jokowi

Pidi Baiq.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

VIVA Showbiz – Sukses luncurkan film Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea Suara dari Dilan, kini Pidi Baiq mengaku sedang dipusingkan mencari pemeran Ancika, yang persis dalam novel Ancika 1995 sebagai serial lanjutan dari film Dilan.

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Bahkan, melalui Instagram pribadinya, Pidi Baiq yang memang dikenal ‘receh’ itu tak segan men-tag akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk orang yang cocok memerankan tokoh utama tersebut.

Apa khabar, Pak? @jokowi mudah-mudahan bapak sekeluarga senantiasa dikaruniai kesehatan dan juga diberi kemudahan di dalam menyelesaikan berbagai urusan negara. Aamiin," tulis Pidi Baiq, seperti dilansir dari Instagram @pidibaiq, pada Selasa, 29 November 2022.

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Cover Novel Ancika 1995 Karya Pidi Baiq

Photo :
  • Gramedia

Pidi Baiq menjelaskan, Ancika 1995 merupakan cerita yang mengisahkan seorang wanita, mantan kekasih dilan saat keduanya masih berstatus mahasiswa di ITB. Kehadiran Ancika di kehidupan Dilan diceritakan terjadi setelah putus dengan Milea Adnan Husein.

Sosok Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi yang Bakal Maju Pilkada Kota Bogor 2024

Seperti serial novelnya yang terdahulu, Pidi Baiq dan The Panas Dalam Pictures kini dikabarkan tengah menggarap novel Ancika 1995 menjadi film layar lebar. Namun, hingga kini mereka masih kesulitan mencari pemeran Ancika yang sesuai.

"By the way, ini tuh, saya sama tim sudah sebulan ngurus pra produksi film, Pak. Judulnya: "Ancika". Novel saya juga dan udah lama rilis. Ancika itu pacar Dilan setelah Dilan lama putus dari Lia dan sudah kuliah di ITB. Tapi sampai sekarang, kami masih juga belum nemu orang yang cocok untuk menjadi pemeran Ancika,” ungkapnya bercanda

Saya sedih, Pak. Mau nyari sendiri, udah tua saya. Barangkali bapak punya usulan siapa, biar nanti saya hubungi orangnya, syukur-syukur cocok. Aamiin, ya Allah, ya Robbal'alamiin," lanjutnya.

Pidi Baiq di balik layar film Koboy Kampus.

Photo :
  • Istimewa

Pidi Baiq pun meminta maaf kepada Presiden Jokowi lantaran sudah merepotkannya. Namun pria 50 tahun itu mengaku terpaksa curhat dengan Jokowi lantaran tak punya teman cerita.

"Maaf, Pak, udah selalu ngerepotin bapak selama ini. Tiada lain, tiada bukan, ini saya lakukan semata-mata karena saya sudah tidak punya teman yang mau nerima curhatan saya lagi dan saya tahu bapak orang yang baik,” demikian tulis Pidi Baik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya