Sutradarai Film Sewu Dino, Kimo Stamboel Janji Hadirkan Horor Mencekam

Kisah Sewu Dino dikabarkan akan difilmkan
Sumber :
  • twitter.com/SimpleM81378523/

VIVA Showbiz – Sutradara ternama, Kimo Stamboel didapuk oleh MD Pictures untuk menyutradarai film horor berjudul Sewu Dino. Diketahui, cerita Sewu Dino sebelumnya sudah viral di media sosial bersumber dari thread karya Simpleman.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Sebelum dipercaya menggarap Sewu Dino, Kimo terlebih dahulu menyutradarai film horor MD Pictures yang lain yakni Ivanna yang sukses meraih jumlah penonton sebanyak 2,7 juta. Dengan hadirnya Sewu Dino, Kimo tidak ingin setengah-setengah dan akan menghadirkan sesuatu berbeda yang belum ada di film-film horor sebelumnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terlebih lagi, menurut Kimo, film Sewu Dino diangkat dari kisah legendaris dan viral. Salah satu topik dalam film ini adalah ilmu hitam, di mana dia mengaku akan menghadirkan sebuah film horor mencekam yang berbeda dari apa yang sudah ia kerjakan sebelumnya.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

“Cerita legendaris dari Simpleman. Pastinya (menghadirkan treatment yang berbeda). Salah satu yang melihat topiknya ini mengenai ilmu hitam. Sebelumnya saya pegang subjek-subjek itu, jadi treatment itu. Ini cukup beda dengan apa yang saya pernah kerjakan sebelumnya,” kata Kimo Stamboel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Desember 2022.

Jajaran pemeran dan produser film horor Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kimo mengaku sangat bersemangat saat mengerjakan proyek film Sewu Dino. Salah satunya karena dia diberi kebebasan oleh MD Pictures untuk eksplor. Ia berharap, Sewu Dino dapat diterima oleh para pecinta film horor di Tanah Air.

“Saya jadi semangat terutama MD Pictures kolaborator dan bolehin saya eksplor lebih jauh lagi, sudah semakin cocok. Ada treatment yang buat kita sama-sama semangat. Yang jelas akan beda dengan film-film sebelumnya, dan semoga bisa dinikmati teman-teman pecinta horor,” ungkapnya.

Untuk jalan cerita sendiri, Kimo menyesuaikan dengan thread atau novelnya yang sudah viral. Menurutnya, cerita Sewu Dino sangat seram dan sangat Indonesia. 

“Kita mencoba respect dari hasil thread dan bukunya. Mendekatkan dengan apa yang mereka sudah keluarkan di situ. Sangat serem, itu sesuatu yang sangat Indonesia sekali. Semoga filmnya bisa makin viral lagi,” harapnya.

Adapun para pemain film Sewu Dino di antaranya Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Untuk tanggal tayang sendiri, film Sewu Dino direncanakan akan tayang pada momen Lebaran tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya