5 Film dan Serial Disney Siap Tayang di 2023, The Little Mermaid hingga Peter Pan

The Little Mermaid.
Sumber :
  • Walt Disney Studios

VIVA Showbiz – Di akhir tahun 2022, Walt Disney Studios telah menyiapkan sederet judul konten teatrikal dan streaming terbaru yang bakal dirlis pada 2023 mendatang. Mereka juga merilis sejumlah video first look dan trailer baru secara perdana di acara Disney Content Showcase APAC 2022, yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura baru-baru ini.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Sebagai informasi, perhelatan tersebut digelar sebagai perayaan 100 tahun Walt Disney Animation Studios. Dan mengawali abad ke-2 usianya, mereka telah mempersiapkan berbagai konten untuk para fans. Berikut ini adalah 5 film dan serial Disney yang siap tayang di tahun 2023.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

1. Wish (November 2023)

Wish.

Photo :
  • Walt Disney Studios
Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Film animasi Wish akan mempertanyakan “Bagaimana bintang jatuh, yang telah mengabulkan permintaan karakter-karakter Disney, datang?” Berlatar di sebuah kerajaan ajaib yang bernama Rosas, kisah ini akan memperkenalkan Asha (disuarakan oleh Ariana DeBose), seorang perempuan optimis dan cerdas yang sangat peduli dengan sekitarnya. 

Suatu hari, Asha menatap langit saat sedang membutuhkan bantuan, hingga akhirnya, harapannya didengar oleh sebuah kekuatan kosmik, sebuah bola kecil dengan energi tak terbatas bernama Star. Bersama-sama, mereka menghadapi para musuh untuk menyelamatkan sesama mereka dan membuktikan bahwa ketika tekad yang kuat dari seorang manusia terhubung dengan kekuatan bintang ajaib, hal menakjubkan dapat terjadi.

Wish bakal menghadirkan aktris pemenang penghargaan Academy Award, Ariana DeBose sebagai Asha, dan Alan Tudyk sebagai Valentino, seekor kambing. Film animasi musikal ini juga disutradarai oleh Chris Buck (Frozen, Frozen 2) dan Fawn Veerasunthorn (Raya and the Last Dragon), diproduksi oleh Peter Del Vecho (Frozen, Frozen 2) bersama co-producer Juan Pablo Reyes (Encanto). 

2. Iwaju (2023)

Iwaju.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Serial animasi satu ini lahir dari kolaborasi spesial antara Walt Disney Animation Studios dan perusahaan hiburan komik Pan-Afrika, Kugali. Berlatar di Lagos pada masa depan, kisah ini akan berfokus pada Tola, seorang penerus takhta di sebuah pulau kaya, dan sahabatnya, Kole, seorang ahli teknologi. Keduanya harus berjuang untuk melawan kondisi yang ada. 

Serial yang bakal tayang di Disney+ Hotstar ini juga dipimpin oleh para filmmakers Kugali, Olufikayo Ziki Adeola, Hamid Ibrahim dan Tolu Olowofoyeku, yang akan menunjukkan gambaran Lagos, Nigeria yang indah di masa depan. Iwaju akan menjadi serial yang penuh warna, elemen visual unik dan teknologi mutakhir yang terinspirasi dari semangat Lagos. 

3. The Little Mermaid (2023)

The Little Mermaid.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Yang ini bisa dibilang menjadi salah satu yang oaling ditunggu-tunggu. Ya, film live-action The Little Mermaid diadaptasi dari film animasi klasik Disney yang sudah melekat di hati para penggemar. Film ini besutan filmmaker terkemuka, Rob Marshall ini bakal menghadirkan lagu-lagu baru yang diciptakan oleh legenda Disney, Alan Menken, berkolaborasi dengan Lin-Manuel Miranda yang dikenal dari karya-karyanya untuk Hamilton, Moana dan Encanto

Sang tokoh utama, yakni Ariel akan diperankan oleh penyanyi dan aktris berbakat Halle Bailey, serta didukung dengan para bintang papan atas lainnya seperti Awkwafina, Daveed Diggs, Javier Baradem dan Melissa McCarthy, yang akan berperan sebagai villain Disney ikonik, Ursula. 

4. Haunted Mansion (2023)

Haunted Mansion.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Disutradarai oleh Justin Simien, Haunted Mansion terinspirasi dari atraksi klasik yang ada di Disney Parks dan mengisahkan tentang seorang ibu dan anak laki-lakinya yang mencari pertolongan dari berbagai orang yang disebut ahli spiritual untuk mengusir “penghuni” supernatural yang tinggal di rumahnya.

Film ini bakal menghadirkan sederet bintang papan atas, seperti LaKeith Stanfield, Tiffany Haddish, Owen Wilson, Danny DeVito, Rosario Dawson, Chase W. Dillon, Dan Levy, serta Jamie Lee Curtis dan Jared Leto sebagai The Hatbox Ghost. 

5. Peter Pan & Wendy (2023)

Peter Pan & Wendy.

Peter Pan & Wendy.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Tak kalah ditunggu-tunggu oleh fans Disney, Peter Pan & Wendy juga merupakan film live-action versi terbaru dari film animasi klasik pada tahun 1953, Peter Pan, yang akan berfokus pada karakter ikonik tersebut dengan cara yang baru.

Disutradarai oleh David Lowerydan dibintangi oleh Alexander Molony sebagai Peter Pan, Ever Anderson sebagai Wendy, Yara Sahidi sebagai Tinkerbell, Jude Law sebagai Kapten Hook, film akan menyelami kisah Wendy saat ia dan Peter Pan berpetualang ke sebuah negeri ajaib yang bernama Neverland, serta mengungkap kisah di balik pertarungan Peter Pan dan salah satu villain Disney paling terkenal, Kapten Hook.

Tak hanya itu, dalam Disney Content Showcase Asia Pacific 2022, Disney juga men-spill dua konten baru mereka yang akan tayang di 2024 mendatang. Mereka adalah Snow White dan Mufasa: The Lion King.

1. Snow White (2024)

Snow White.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Dibesut oleh Marc Webb, film Snow White terbaru Disney adalah versi live action dari kisah klasik favorit penggemar yang dibintangi oleh Rachel Zegler (West Side Story) sebagai tokoh utama dan Gal Gadot sebagai ibu tirinya, The Queen.

2. Mufasa: The Lion King (Juli 2024)

Mufasa: The Lion King.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Mufasa: The Lion King akan menjadi prekuel dari film The Lion King yang bakal dirilis pada tahun 2024 dan berfokus pada kisah hidup Mufasa, sang Raja Singa sekaligus ayah dari Simba. Disutradarai oleh Barry Jenkins, film animasi ini akan diceritakan dengan gaya flashback, di mana Rafiki, Timon, dan Pumbaa bercerita tentang bangkitnya sang Raja Pride Lands pada anak-anak singa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya