Avatar: The Way of Water Tayang Perdana di Inggris, Sutradara Jamin Jadi Film Terbaik

AVATAR: THE WAY OF WATER
Sumber :
  • Disney Indonesia

VIVA Showbiz – Hampir 13 tahun sejak James Cameron membawa alien 3D birunya untuk pemutaran perdana dunia Avatar tahun 2009 silam di London. Kini, sekuel terbaru Avatar yakni Avatar: The Way of Water akhirnya tayang kembali usai lama ditunggu-tunggu para pecinta film di seluruh dinia.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Film Avatar sekuel pertama garapan sang maestro mampu menjadi film terlaris sepanjang masa dengan angka saat ini yakni $2,92 miliar. Setelah belasan tahun berlalu, sang sutradara mendarat kembali di ibu kota Inggris untuk memberikan sekuel terbarunya yang tayang perdana pada 6 Desember 2022.

Avatar: The Way of Water kini di bawah naungan Disney setelah mengakuisisi studio asli Fox, mengambil alih Leicester Square London untuk pemutaran perdana dunianya pada Selasa sore waktu setempat. Dengan sutradara, produser Jon Landau, dan seluruh pemeran siap membantu memberikan sci-fi epik dorongan besar karena bersaing untuk memecahkan rekor box office yang cukup untuk menutup anggaran film yang luar biasa USD350 juta lebih. Bahkan kabarnya, akan jadi momentum yang cukup untuk tiga sekuel selanjutnya yang direncanakan Cameron!

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

AVATAR: THE WAY OF WATER

Photo :
  • Disney Indonesia

Pandora yang kembali, Zoe Saldana, Sam Worthington, Sigourney Weaver, dan Stephen Lang hadir di karpet berwarna aquamarine. Begitu pula pendatang baru Na'vi, Kate Winslet, Jack Champion, Jamie Flatters, Bailey Bass, dan Trinity Bliss. Sementara itu, dari pihak eksekutif, hadir juga ketua konten Disney Studios Alan Bergman dan presiden 20th Century Studios Steve Asbell.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

“Saya telah mengerjakan produksi ini selama lima tahun, dan menyadari bahwa ini telah selesai… ini seperti meditasi Zen,” kata Cameron, berbicara di atas karpet merah.

Berbicara dengan The Hollywood Reporter, dia mengakui banyaknya uang yang dibutuhkan film tersebut untuk mencapai titik sukses. Tak heran, ia menjamin film ini juga akan masuk dalam box office.

"Film ini mungkin harus menjadi film paling sukses ketujuh atau kedelapan sepanjang masa," imbuhnya.

Ia bahkan menjanjikan hadirnya sekuel selanjutnya menyusul kesuksesan sekuel terbaru ini. Namun, Cameron meminta waktu yang cukup untuk mampu menggarap sekuel selanjutnya kelak.

"(Menunggu) lima tahun lagi untuk merilis film, jadi kami benar-benar keluar dari pandemi," harapnya.

AVATAR: THE WAY OF WATER

Photo :
  • Disney Indonesia

The Way of Water mewakili proyek gairah selama satu dekade untuk Cameron dan film pertamanya sejak Avatar awal dirilis. Berbicara kepada The Hollywood Reporter baru-baru ini, dia menggambarkan keinginan awalnya untuk mengubah ciptaannya menjadi sejumlah bentuk.

“Saya ingin menceritakan kisah epik melalui sejumlah film. Mari melukis di atas kanvas yang lebih besar. Mari kita rencanakan seperti itu. Mari kita lakukan (seperti) The Lord of the Rings. Tentu saja, mereka memiliki buku-buku itu. Saya harus menulis bukunya dulu — yang bukan buku, tapi naskah, ”katanya.

Penasaran keseruan sekuel terbaru? Avatar: The Way of Water akan tayang di bioskop seluruh dunia pada 16 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya