Berkat Ucap Salam, Abidzar Mantap Dipilih Jadi Pemeran Utama Balada Si Roy

Abidzar Al Ghifari.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

VIVA Showbiz – Balada Si Roy siap menghentak perfilman Tanah Air awal tahun 2023. Direncanakan tayang pada 19 Januari 2023 mendatang, film Balada Si Roy mendapuk Abidzar Al Ghifari sebagai tokoh utama yakni Roy.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Sutradara Balada si Roy, Fajar Nugros mengaku cukup lama dalam menemukan karakter Roy. Fajar juga mengungkap bahwa awalnya karakter Roy ini akan diperankan oleh Bio One, namun akhirnya dia memutuskan untuk memilih Abidzar sebagai pemeran utama. Scroll untuk info selengkapnya.

“Seingat saya cari karakter Roy cukup lama. Peran pertama itu, Bio One untuk menjadi Roy,” kata Fajar Nugros dalam press conference perilisan Official Trailer, Poster dan Soundtrack, di Epicentrum XXI Jakarta, Kamis 15 Desember 2022.

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Fajar Nugros kemudian kembali mengingat awal dirinya kepincut dengan Abidzar. Diungkap Fajar saat itu Abidzar sempat menjalani casting. Kemudian, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini kemudian mendatangi ruangan Fajar Nugros untuk berpamitan.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Instagram @abidzar73
Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

“Pada hari itu Abidzar casting abis itu mampir ke ruangan saya. Dia di pintu bilang ‘Assalamualaikum’ saya langsung ‘wah ini suara Roy’,” kenang dia.

Keesokan harinya, Fajar Nugros kemudian meminta casting director untuk memanggil Abidzar.

“Minta ke casting director untuk panggil dia dalam waktu 45 menit dia langsung datang. Kemudian screen test dan sepakat ke Abidzar (sebagai Roy) lewat Assalamualaikum itu. Keesokan harinya saya bilang ke Bio One dan dia mengerti,” kata Fajar Nugros.

Fajar Nugros kemudian memberitahu Gol A Gong selaku penulis Novel Balada Si Roy. Dan diungkap Gol A Gong bahwa mendiang Ustaz Jefri Al Buchori sempat meminta Gong untuk menjadikannya sebagai Roy.

“Kabarin mas gong lewat SMS, dia bilang ‘dulu bapaknya minta jadi Roy’. Mungkin sudah takdirnya semoga bisa diterima masyarakat,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya