Demi Dalami Peran, Abidzar Al-Ghifari Sempat Diskusi dengan Ibunya

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Instagram @abidzar73

VIVA Showbiz – Abidzar Al-Ghifari mendapat kesempatan berperan sebagai Roy dalam film “Balada Si Roy”. Demi dalami karakter Roy, Abidzar sudah berdiskusi dengan ibunya, Pipik Dian Irawati.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Abidzar bertanya pada ibunya tentang sosok remaja di era 80-an. Ia menanyakan sebagai referensi karena belum mengetahui para remaja di era tersebut.

“Kalau gue sendiri sempat menanyakan referensi ke nyokap karena gua buta banget sama kegiatan yang ada di tahun 80-an,” ungkap Abidzar, dikutip dari Antaranews pada 16 Desember 2022.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Abidzar Al Ghifari.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian.

Abidzar juga bertanya pada ibunya mengenai apa yang dilakukan saat jatuh cinta pada ayahnya Ustadz Jefri AL Buchori atau biasa dikenal dengan Uje. Selain itu, Abidzar mengaku sempat melihat visual mendiang sang ayah sebagai referensi dalam berperan di film “Balada Si Roy”.

Ngiranya Bijaksana, Nikita Mirzani Gak Nyangka Sama Sifat Asli Rizky Irmansyah

Selama proses syuting film “Balada Si Roy”, Abidzar mendalami perannya dengan berdiskusi bersama penulis naskah film tersebut, Gol A Gong dan membaca novel karangannya.

“Hari pertama syuting gue langsung ngobrol (dengan Gol A Gong) karena gue masih haus akan referensi, seluruh pemain juga sebelum reading dan syuting diwajibkan membaca novelnya karena mau bagaimanapun ya benang merahnya dari situ,” pungkas Abidzar.

Setelah menjalani proses syuting, Abidzar sempat terbawa karakter Roy ke dunia nyata. Ia mengaku bahwa usai memerankan karakter Roy, dirinya menjadi sosok Abidzar yang semakin menyayangi ibunya.

“Pernah (terbawa peran ke dunia nyata). Dan itu menjadi sebuah kebanggaan bagi gue karena gue semakin sayang sama ibu gue. Karena Roy adalah sosok karakter yang sayang banget sama keluarganya,” jelasnya.

Film “Balada Si Roy” merupakan adaptasi dari novel karya Gol A Gong dan disutradarai oleh Fajar Nugros, dikabarkan film ini akan segera tayang di akhir tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya