Review The Big 4: Film Komedi Laga Penuh Cucuran Darah

Film The Big 4
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Netflix Indonesia mempersembahkan film terbaru karya sutradara Timo Tjahjanto berjudul The Big 4. Seperti judulnya, film ini menceritakan kisah 4 orang pembunuh bayaran yang melakukan aksinya demi menghukum para penjahat dan mencari keadilan.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Suatu ketika, pemimpin kelompok itu dibunuh oleh salah satu musuhnya dan membuat anggota The Big 4 harus pergi dari kota menuju ke sebuah pulau kecil nan damai bernama Pulau Bersi.

Sementara itu, sang ketua memiliki seorang putri yang baru saja dilantik menjadi anggota kepolisian. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Putrinya itu juga ingin menguak siapa pembunuh ayahnya hingga akhirnya ia pergi ke pulau dan bertemu dengan anggota The Big 4. Memiliki tujuan yang sama, 5 orang ini bersatu untuk menemukan dalang dibalik kematian sang ayah.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Review The Big 4

Film bergenre komedi laga ini memang patut diacungi jempol. Disela-sela konflik dan adegan berkelahi, ada banyak skenario komedi yang diselipkan sehingga bisa mengurangi suasana tegang ketika menontonnya.

The Big 4 mengandung begitu banyak adegan berdarah yang cukup tragis, mulai dari tangan putus, dahi yang bocor, hingga kepala yang meledak karena tembakan.

Di bagian awal film, penonton langsung disuguhkan dengan kemampuan anggota The Big 4 dalam berkelahi dan melawan musuhnya.

Ada banyak adegan berkelahi yang melibatkan fisik dan bela diri, tetapi banyak juga tembak-menembak dengan sasaran yang sangat tragis.

Bagi penonton yang memiliki ketakutan akan darah dan adegan tragis, patut waspada ketika menonton film ini. Jalan ceritanya juga dibuat sangat ringan meskipun ada banyak konflik yang tampaknya masih sangat misterius.

Seperti yang disampaikan oleh Timo Tjahjanto dalam konferensi pers perilisannya, ia ingin menghadirkan suasana kekeluargaan dalam film ini dan hal itu sudah dibuktikannya.

Nuansa kekeluargaan tercipta dari orang-orang yang tidak memiliki hubungan darah tetapi mereka bersatu dan saling melindungi karena sebuah alasan, yaitu ingin menguak kematian ketua The Big 4. Sisi komedi yang diciptakan pun sukses membuat penonton tertawa lepas.

Tetapi, film ini juga mengandung begitu banyak kalimat kotor dan makian mengingat peran mereka sebagai preman yang kasar. Hati-hati ya, kalau lagi nonton sama orang tua.

Aksi para pemain juga sangat keren, seperti Putri Marino yang mengaku baru pertama kali bermain film laga. Istri Chicco Jerikho itu mampu menunjukan kemampuan bela dirinya dengan apik sekaligus menunjukan sisi dirinya yang melankolis.

Selain itu, The Big 4 memiliki pengambilan gambar yang cukup baik namun perlu ditingkatkan lagi. Ada beberapa efek flare yang tampak berlebihan hingga efek CG yang terlihat belum halus.

Sedangkan eksplorasi lokasi fiktif yaitu Pulau Bersi yang indah dengan pemandangan pantai dan pepohonan hijau membuat penonton begitu ingin mengunjunginya. 

The Big 4 juga memiliki plot hole yang mengisyaratkan adanya kelanjutan dari film pertama ini. Jika memang akan ada seri kedua, tentunya sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa sebenarnya otak dari kematian ketua The Big 4.

The Big 4 sudah tayang di layanan streaming Netflix pada 15 Desember 2022. Film terbaru Netflix ini diperankan oleh sederet bintang ternama Tanah Air, seperti Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, dan Arie Kriting.

Selain itu, ada juga Kristo Immanuel, Mathino Lio, Michelle Tahalea, Kho Michael, dan Budi Ros yang ikut berperan di film The Big 4 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya