Penuh Makna, Film Uti Deng Keke Gelar Nonton Bersama

Nobar Film Uti Deng Keke
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Film Uti Deng Keke mengisahkan tentang persahabatan yang dijalani oleh dua remaja yang masih duduk di bangku SMA. Dua sahabat tersebut sudah menjalin persahabatan sejak lama, dan uniknya mereka memiliki agama dan suku yang berbeda.

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

Film budaya ini mengulas kehidupan remaja di dua daerah berbeda sehingga kaya akan nilai-nilai adat dan kesatuan bangsa. Dengan cerita seperti itu, film ini dinilai beri banyak pesan positif. Scroll selanjutnya.

Kali ini dukungan datang dari Istri Gubernur Sulawesi Utara, Rita Tamuntuan yang mengajak generasi muda Sulawesi Utara untuk menyaksikan film yang dibintangi Roy Marten, Mongol Stress, Gerry Iskak, Rency Milano, Teguh Julianto dan yang lainnya.

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Roy Marten

Photo :
  • VIVA/Firda Junita

"Saya lihat anak-anak tadi sangat antusias menyaksikan film Uti Deng Keke ini membuktikan kalau ceritanya bagus,” kata Rita Tamuntuan yang didampingi Sekretaris TP PKK Sulut yang juga Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos, melalui keterangan tertulisnya.

7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Istri Gubernur Sulut ini mengatakan, ajakan menonton film Uti Deng Keke bertujuan agar anak-anak dan generasi muda dapat memaknai kehidupan toleransi beragama. Ia berharap pesan tersebut sampai ke penonton lainnya.

"Mengenal dan mencintai budaya daerah menjadi keharusan buat generasi muda di Sulawesi Utara, khususnya Minahasa dan Gorontalo. Film Uti Deng Keke sangat mengedukasi bagaimana memperlihatkan toleransi dan persahabatan,” katanya.

Ilustrasi Indonesia saling bertoleransi.

Photo :
  • U-Report

Beniqno Ogi, anak dari Panti Asuhan Dokter Lukas tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai menonton film tersebut. Ia merasa gembira karena bisa nonton bareng bersama Bunda Rita Tamuntuan.

“Sangat senang bisa nonton langsung film ini di bioskop. Terima kasih Bunda Rita sudah mengajak kami bersama nonton bareng di Mantos. Ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu dukungan datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Kemudian dukungan juga datang dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika. Ia mengajak 500 anggota Polisi di bawah komandonya untuk ke Bioskop XXI City Mall Gorontalo guna menyaksikan film Uti Deng Keke pada baru-baru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya