Nekat, Tom Cruise Lakukan Adegan Berbahaya Tanpa Pemeran Pengganti

Tom Cruise
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA Showbiz – Aktor senior Tom Cruise membagikan pengalamannya syuting untuk film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One melalui klip berdurasi 9 menit di media sosialnya baru-baru ini. Film tersebut rencananya akan tayang pada Juli 2023.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Dalam video tersebut Cruise nekat beradegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Ia mengendarai sepeda motor dari tebing kemudian melompat ke dasar jurang. 

“Ini adalah hal yang paling berbahaya yang pernah kami coba,” kata Cruise di awal video seperti yang dikutip dari Fox News. 

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

tom cruise

Photo :
  • U-Report

Lokasi syuting tersebut berada di Norwegia dan diambil pada September 2020. 

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

“Kami akan merekamnya di Norwegia dan itu akan menjadi lompatan sepeda motor dari tebing ke dasar,” lanjutnya. 

Kamera menyorot tanjakan besar yang berakhir di tepi tebing besar. Pria berusia 60 tahun ini mengatakan ingin melakukan adegan ekstrem ini sejak masih belia. 

“Aku ingin melakukannya sejak aku masih kecil,” tutur Cruise.

Penulis sekaligus sutradara Christopher McQuarrie menjelaskan bahwa Cruise menyusun rencana induk dan mengumpulkan tim ahli dari semua ilmu yang terlibat untuk mewujudkan adegan ini.

Namun adegan berbahaya ini dilakukan bukan tanpa persiapan matang. Direktur unit dan koordinator aksi Wade Eastwood merinci persiapan ekstensif yang dilakukan Cruise dan tim termasuk pelatihan dasar selama setahun, pelatihan terjun payung, keterampilan kanopi, dan pelacakan. 

Pelatih lompat dasar Miles Daisher mengaku kagum dengan Cruise dan menggambarnya sebagai individu yang luar biasa. 

“Kamu memberi tahunya sesuatu dan dia memahaminya. Kesadaran spasialnya, dia adalah orang yang paling sadar yang pernah saya temui,” ungkap Daisher. 

Tom Cruise.

Photo :
  • U-Report

Cruise juga menjelaskan bahwa motorcross adalah bagian dari pelatihan. Eastwood ingat bagaimana tim membangun trek motorcross agar aktor tersebut merasa nyaman melompati puncak meja setinggi 70 hingga 80 kaki.

“Aku harus menjadi sangat baik dalam hal ini sehingga tidak mungkin aku melewatkan tandaku,” ucapnya.

Mantan suami Katie Holmes ini menceritakan bahwa ia terus berlatih dengan melakukan lebih dari 30 lompatan sehari demi menyempurnakan setiap aspek dari aksi tersebut. 

Dalam tayangan video Cruise menyatakan melakukan lebih dari 13.000 lompatan secara keseluruhan dengan Eastwood mencatat bahwa ia melakukan lebih dari 500 terjun payung selama pelatihannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya