Rekomendasi 8 Film yang akan Tayang di Tahun 2023, Catat Judul dan Tanggalnya!

Keanu Reeves dalam trailer John Wick 4
Sumber :
  • Youtube John Wick 4

VIVA Showbiz – Sejumlah film dari studio raksasa Hollywood dipastikan akan rilis pada 2023. Beberapa di antaranya melanjutkan saga maupun konsep 'universe' yang sudah dikembangkan selama bertahun-tahun.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Sebut saja Marvel Cinematic Universe (MCU), Fast Saga, DC Extended Universe, hingga film Indiana Jones. Sejumlah production house bahkan dipastikan akan merilis lebih dari satu film pada tahun ini.

Marvel Cinematic Universe fase 6

Photo :
  • Disney
Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Meski demikian, tahun ini juga akan menjadi ajang comeback sederet sutradara kawakan. Martin Scorsese siap kembali merilis film terbaru berjudul Killers of the Flower Moon usai vakum selama empat tahun.

Christopher Nolan juga siap merilis garapan teranyar berjudul Oppenheimer dengan jajaran pemeran bertabur bintang. Di sisi lain, Barbie live-action karya Greta Gerwig pun tak luput dari perhatian. Berikut 8  film terbaru yang tayang pada 2023.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Photo :
  • Tangkapan layar

Ant-Man 3 akan dirilis sebagai film pembuka dari Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase ke-5. Film ini mengisahkan perjalanan Scott Lang (Paul Rudd) beserta keluarga yang terjebak di Quantum Realm.

Film ketiga Ant-Man ini juga akan menjadi kemunculan perdana Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror. Majors sebelumnya muncul dalam Loki (2021) sebagai varian lain bernama Kang He Who Remains.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan kembali dibintangi oleh Paul Rudd, Evangeline Lily, Michaele Douglas, Michelle Pfeiffer, hingga Randall Park.

Film ini dijadwalkan rilis pada 17 Februari 2023.

2. John Wick 4

John Wick.

Photo :
  • Lionsgate

John Wick 4 bakal menjadi seri keempat dari saga John Wick, sekaligus sekuel dari John Wick 3: Parabellum (2019).

Film ini mengangkat premis tentang John Wick berhadapan dengan musuh baru. Mereka berasal dari aliansi yang kuat di berbagai penjuru dunia, serta kawan lama menjadi musuh bebuyutan.

Keanu Reeves dipastikan kembali bergabung sebagai pembunuh bayaran legendaris si pemeran utama. Film ini juga dibintangi oleh Donnie Yen, Bill Skarsgard, Laurence Fishburne, hingga Ian McShane.

Film ini dijadwalkan tayang 24 Maret 2023.

3. Fast X

Fast X

Photo :
  • Istimewa

Fast X merupakan film ke-10 sekaligus sekuel dari F9 (2021). Film ini melanjutkan kisah Dominic Toretto (Diesel) cs berhadapan dengan Cipher (Charlize Theron), musuh bebuyutan yang kini merekrut penjahat misterius bernama Dante (Jason Momoa).

Film terbaru dari saga Fast X ini masih akan dibintangi oleh Jason Statham, Tyrese Gibson, Michelle Rodriguez, hingga Sung Kang.

Fast X juga akan menampilkan sederet pemeran baru, seperti Jason Momoa sebagai Dante, Brie Larson sebagai Tess, hingga Daniela Melchior dan Gal Gadot yang digosipkan ikut bergabung dalam edisi ini.

Fast X dijadwalkan tayang 19 Mei 2023

4. Killers of the Flower Moon

Killers of the Flower Moon

Photo :
  • Istimewa

Sutradara legendaris Martin Scorsese siap merilis Killers of the Flower Moon, kondisi dari novel berjudul sama karya David Grann. Berlatar di Oklahoma era 1920-an, film ini mengisahkan pembunuhan berantai anggota suku Osage yang misterius.

Peristiwa tersebut memicu penyelidikan besar FBI, terutama akibat kejahatan brutal yang kemudian dikenal sebagai Reign of Terror.

Killers of the Flower Moon dibintangi sederet aktor papan atas Hollywood, seperti Leonardo DiCaprio, Robert de Niro, Jesse Plemons, dan Brendan Fraser. Kemudian, Lily Gladstone, Tantoo Cardinal, dan Katherine Willis.

Film ini dijadwalkan tayang Mei 2023.

5. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Tom Holland belum tanggapi kabar Spider-Man hengkang dari Marvel Cinematic Universe.

Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah

Across the Spider-Verse merupakan sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) yang menjadi bagian dari semesta Spider-Verse.

Film ini melanjutkan petualangan Miles Morales (Shameik Moore) menjelalah multiverse bersama kelompok Spider-Man dari berbagai semesta yang dikenal dengan sebutan Spider-Force.

Ratusan Spider-Man dari berbagai semesta pun dipastikan akan terlibat dalam sekuel ini. Sebut saja Gwen Stacy alias Spider-Woman (Hailee Steinfeld), Spider-Man 2099 (Oscar Isaac), Spider-Punk (Daniel Kaluuya), hingga Peter B. Parker (Jake Johnson).

Film ini dijadwalkan tayang 2 Juni 2023.

6. Indiana Jones and Dial of Destiny

Adegan film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull

Photo :
  • media-amazon.com

Indiana Jones 5 merupakan seri terbaru dari saga yang dibintangi Harrison Ford sebagai sang arkeolog. Ia kembali memerankan Dr. Henry Walton Jones setelah vakum lebih dari satu dekade.

Indiana Jones mengusung premis berlatar 1969, tepatnya saat terjadi fenomena Space Race antara AS dan Uni Soviet.

Cerita akan mengenang Jones karena pemerintah AS merekrut mantan Nazi yang mengalahkan Uni Soviet dalam mencapai balapan di luar angkasa.

Film kelima ini juga kembali disutradarai James Mangold. Sementara itu, Ford bakal beradu peran dengan Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, hingga Mads Mikkelsen.

Film ini dijadwalkan tayang 30 Juni 2023.

7. Barbie

Ryan Gosling perankan Ken di film live action Barbie.

Photo :
  • Instagram Warner Bros

Greta Gerwig kembali mengisi kursi direktur setelah kesuksesan Lady Bird (2017) dan Little Women (2019). Ia menggarap Barbie live-action dengan naskah asli yang ditulis bersama Noah Baumbach.

Meski belum merilis informasi detail, teaser trailer resmi Barbie mengindikasikan plot film ini akan menampilkan Barbie dan Ken terjebak di dunia nyata.

Sederet bintang Hollywood dipastikan bergabung dalam film ini, seperti Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken. Film ini juga dibintangi oleh Will Ferrel, Simu Liu, Ncuti Gatwa, hingga Kate McKinnon dan America Ferrera.

8. The Marvels

The Marvels.

Photo :
  • Marvel Studios

The Marvels merupakan sekuel Captain Marvel (2019) yang menjadi bagian dari Fase Kelima MCU. Film ini akan mempertemukan Carol Danvers/Captain Marvel (Brie Larson) dengan Kamala Khan/Ms. Marvel (Iman Vellani) yang akan terlibat dalam satu peristiwa aneh.

Danvers, Khan, dan Monica Rambeau (Teyonah Parris) secara misterius bertukar tempat setiap mereka menggunakan kekuatan super masing-masing. Mereka pun harus mencari cara untuk mengetahui alasan di balik kejadian tersebut.

Selain sederet aktor yang telah menjadi bintang MCU, film ini juga akan menjadi debut Park Seo-joon di semesta tersebut.

The Marvels dijadwalkan tayang 28 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya