Review Film M3GAN, Teror Boneka Cantik Namun Mematikan

Film M3gan
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Bagi  para pecinta film science fiction horror atau thriller bersiaplah karena mulai hari ini, Jumat, 6 Januari 2023, film berjudul M3GAN telah resmi tayang di seluruh bisokop Indonesia. Film itu disutradari oleh Gerard Johnstone dan diproduseri oleh Jason Blum dan Jemes Wan.

Review Film the First Omen: Penemuan Jati Diri Biarawati yang Mengerikan

Diketahui, James Wan sebelumnya sukses menyutradarai film-film horor ternama dunia seperti The Conjuring dan Insidious. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Film M3GAN dibintangi oleh Allison Williams, Violet McGraw, Ronny Chieng, Brian Jordan Alvarez, dan yang lainnya. Film tersebut didistribusikan oleh Universal Pictures. Di Amerika sendiri film ini sudah tayang sejak Desember 2022 lalu. 

Turun Gunung Atasi Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya, Ini Kecanggihan Robot Damkar DKI

Film M3GAN bercerita tentang seorang ahli robot bernama Gemma (Allison Williams) yang bekerja di toko mainan anak-anak. Suatu hari ia harus tinggal bersama dengan keponakannya bernama Cady (Violet McGraw). Cady berpisah dengan kedua orang tuanya karena sebuah kejadian.

Gemma sendiri sebenarnya sudah memiliki ketertarikan ke dunia robot sejak kuliah. Maka dari itu, bekerja di toko mainan dan merancang robot mainan menjadi keuntungannya untuknya. Suatu hari Gemma membuat sebuah robot dengan tujuan untuk menemani dan menjadi teman bagi anak-anak. Robot itu diberi nama M3GAN. 

Robot Bergerak Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Munisi TNI Ciangsana Bogor

Gemma kemudian mengenalkan M3GAN kepada Cady. Setelah selalu murung karena berpisah dengan kedua orang tuanya, Cady akhirnya bisa kembali bahagia saat bertemu dengan M3GAN. Keduanya berteman dekat. M3GAN adalah robot canggih dan cerdas yang mampu memahami perasaan Cady.

Cerita mulai seru dan memanas ketika kecerdasan M3GAN semakin meluas dan ia tidak ingin ada satupun yang menyakiti Cady. Sejak saat itu, teror-teror menyeramkan mulai terjadi. M3GAN semakin tidak terkontrol dan membahayakan orang-orang di sekitar Cady.

Secara keseluruhan, film ini akan membuat perasaan para penonton naik turun dengan kengerian yang disajikan. Boneka M3GAN yang dikemas cantik seperti dalam posternya akan menampilkan kecerdasan yang ia miliki dan tak jarang akan membuat para penonton berteriak ketakutan. 

Adegan-adegan keji yang ditampilkan pun masih terbilang masih dalam standar, karena dikemas rapih dan smooth. M3GAN mampu membunuh dengan sadis meski dengan tampilan boneka ramah dan cantik. 

Secara jalan cerita, M3GAN menyuguhkan alur yang ringan dan mudah dipahami. Awalnya penonton akan dibawa ke dalam kesedihan yang dialami Cady, lalu kemudian beralih ke perasaan tegang menakutkan di sepanjang film.

Kemampuan akting dari para pemain layak diacuingi jempol khususnya peran Cady yang dengan sangat apik dimainkan oleh Violet McGraw. Bagian Cady membrontak menjadi salah satu part paling menarik di film yang berdurasi 102 menit ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya