Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Beri Pelajaran Berharga Soal Toxic Relationship

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang
Sumber :
  • Visinema

VIVA Showbiz – Salah satu film drama yang paling ditunggu yakni Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) akhirnya akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Februari 2023 mendatang. Sebelum resmi tayang, rumah produksi Visinema Pictures terlebih dahulu menggelar acara gala premiere pada Kamis, 26 Januari 2023.

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Acara gala premiere itu dihadiri oleh jajaran pemain film JJJLP yakni Sheila Dara, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Lutesha, Jerome Kurnia dan Ganindra Bimo. Sementara kursi sutradata diisi oleh Angga Dwimas Sasongko. Sebagai informasi, film JJJLP merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Scroll untuk info selengkapnya.

Kesuksesan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang berhasil tembus box office dan meraih 2 juta penonton pada 2020 lalu, membakar semangat Angga untuk mengulik sisi kehidupan Aurora (Sheila Dara) menjadi sebuah cerita tersendiri. Tema “keluarga” yang diangkat dalam film JJJLP pun dikembangkan dari sudut pandang yang tak biasa.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Poster film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Photo :
  • Instagram

“Aku ngeliatnya film ini lebih nyeritain dua hal. Tentang keluarga sebagai tempat di mana kita lahir, atau justru kita sebenarnya bisa milih keluarga kita. Lalu sebagai keluarga, sebenarnya kita kenal gak sih satu sama lain? Atau ya mungkin ada orang-orang yang memilih untuk punya keluarga di tempat lain. Itu yang mau di-challenge di film ini,” ungkap Angga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Film JJJLP mengangkat beberapa tema dalam segi penceritaan salah satu yang paling kuat adalah toxic relationship. Hal itu juga diungkapkan oleh Sheila Dara yang berperan menjadi Aurora. Sisi toxic relationship dalam film ini digambarkan dengan nyata sehingga para penonton mampu merasakan gairahnya.

"Sebenarnya kalau buat aku highlight-nya bukan hanya toxic relationship aja. Seperti Mas Angga bilang, film ini layernya banyak banget selain ada toxic relationship, ada juga hubungan dengan kakak beradik ada relationship dengan teman juga. Ada pekerjaan, ada caranya survive di dunia yang baru kita ketahui," kata Sheila Dara.

Sebagai bintang utama dalam film JJJLP, Sheila merasa sangat senang karena tema toxic relationship disajikan sehingga bisa menjadi ajang untuk memberi edukasi. Ia berharap, siapapun yang menonton film JJJLP, bisa memahami bahwa setiap orang harus keluar dari toxic relationship agar bisa sehat fisik dan mental.

"Jadi sebenernya banyak banget hal yang mau diangkat di film ini. Tapi kalau buat aku sendiri, aku senang kita bisa ngangkat isu toxic relationship," ungkapnya.

"Salah satu isu di film ini karena aku berharap teman-teman yang mungkin pernah mengalami atau sedang mengalami, kalau nonton film ini bisa tergerak untuk keluar ataupun untuk memutuskan tidak lagi berada di hubungan yang tidak sehat, untuk kesehatan mental dan fisik mereka masing-masing," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya