Cerita Arbani Yasiz Isi Suara di Film Animasi, Suara sampai Serak

Arbani Yasiz
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Arbani Yasiz telah memerankan sejumlah karakter dalam industri film Tanag Air. Ada pengalaman berbeda dari Arbani Yasiz yang dirasakannya beberapa waktu lalu.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Ia harus berakting tanpa ada lawan main di depannya. Bagaimana ceritanya? Scroll selanjutnya ya.

Arbani Yasiz menjadi pengisi suara dalam film animasi Kiko in the Deep Sea. Arbani baru pertama kali merasakan pengalaman tersebut.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Animasi Kiko

Photo :
  • IG @kiko.animation

"Ini pengalaman pertama dubbing film animasi, senang banget karena dulu cuma nonton kartun sekarang merasakan susahnya jadi dubber," kata Arabani saat ditemui di Jakarta Aquarium, Kamis, 26 Januari 2023.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Bukan pengalaman mudah bagi Arbani Yasiz dalam menjalani proses isi suara. Pengalaman pertama jadi kendala utama. Ia masih harus banyak beradaptasi saat melakukan proses isi suara.

"Kalau film kita dubbing adegan yang kita mainkan, emosi kita tahu, penceritaan kita tahu dan lebih paham. Tapi kalau ini berbeda karena ini skenario full, kita lihat film beberapa part, jujur aja kemarin banyak retake dubbing," ujarnya.

Film Kiko in the Deep Sea

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Namun ia tak pantang menyerah. Arbani sampai mengalami sakit tenggorokan saat menjadi pengisi suara di film animasi garapan MNC Pictures tersebut. Ia berada di studio rekaman selama 3 hari dna itu buat tenggorokannya menjadi perih.

"Jujur iya, 2 atau 3 hari dubbing batuk-batuk dan tenggorokan kering banget jadi selalu bawa air minum karena seseret itu. Makanya salut banget dengan dubber-dubber animasi," katanya.

Meski sulit, Arbani ketagihan menjadi pengisi suara film animasi. Sebab, ini menjadi salah satu kebanggaan untuknya.

Arbani Yasiz

Photo :
  • IG @arbaniyasiz

"Ketagihan sih, apalagi dapat animasi sekeren ini,  berharap kedepannya ada lagi," ucapnya.

Kiko In the Deep Sea menceritakan tentang kehidupan bawah laut. Tempat itu Kiko dan teman-temannya tinggal. Dalam film ini, Kiko dan teman- temannya pergi dalam misi penyelamatan yang seru dan menghibur para penonton Khusus the anak-anak Indonesia.

Selain Arbani Yasiz yang menjadi pengisi suara ada Robby Purba, Felicya Angelista dan Anastasia Amalia. Film ini akan tayang pada 23 Februari 2023 di Bioksop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya