6 Fakta Menarik Film Dear David, Sudah Tayang 9 Februari 2023

Dear David
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Film terbaru yang berjudul Dear David merupakan film cinta yang mungkin menarik untuk kamu tonton. Film garapan Lucky Kuswandi ini bergenre remaja berdurasi hampir 2 jam.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Film yang sudah tayang perdana 9 Februari lalu ini memiliki fakta menarik yang perlu kamu tahu. Fakta apa saja? Yuk gulir ke bawah untuk mengetahui penjelasan selengkapnya.

1. Film kedua netflix

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Film Dear David ini merupakan film remaja milik Netflix. Ini adalah film kedua Netflix setelah The Big4. Film ini diproduksi oleh Palari Films yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Dear David menjadi buah bibir di kalangan pengguna media sosial lantaran memuat isu yang cukup sensitif.

2. Kisah anti mainstream

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Film ini mengangkat kisah yang anti mainstream. Dear David mengisahkan Laras, siswa berprestasi yang hobi menulis cerita fantasi tentang teman sekolahnya, David.

Film ini memiliki latar di sekolah dengan menggambarkan kehidupan sekolah. Cerita dari film ini adalah kisah seorang remaja yang sedang mencari jati diri dan krisis identitas. Film ini tidak hanya soal remaja di sekolah dan kehidupannya.

3. Pemeran utama

Dear David

Photo :
  • Netflix

Tiga aktor utama di film ini yakni Shenina Cinnamon (Laras), Emir Mahira (Dear David), dan Caitlin North Lewis (Dilla). Karakter Laras digambarkan sebagai sosok yang teladan dan pintar. Ia berambisi dan sayang keluarga.

Sementara David adalah remaja pria yang sensitif, tidak suka sorotan, dan merasa dirinya biasa saja. Sedangkan Dilla digambarkan sebagai gadis pendiam, tidak suka bergosip, penyayang, dan sedang mencari jati diri.

4. Ide cerita

Dear David menampilkan tokoh bernama Laras yang diperankan Shenina Cinnamon. Diceritakan, Laras merupakan siswi yang berprestasi.

Namun dibalik kehidupan yang seolah sempurna tersebut, Laras menyimpan fantasi yang tak biasa. Hal itu dituangkannya dalam sebuah blog pribadi.

“Ide cerita yang datang dari penulis muda Winnie Benjamin di Palari Films memang terinspirasi dari kehidupan pribadinya sebagai penulis yang punya blog dan menulis fanfiction. Kami merasa ini unik dan menarik untuk dieksplorasi serta relevan dengan anak muda saat ini, juga cocok bagi mereka yang sudah melewati fase itu dan menemukan diri kembali,” kata Produser Muhammad Zaidy dari Palari Films.

Fantasi itu melibatkan salah satu teman sekolahnya, David. Laras menuliskan dengan imajinasi yang tak biasa saat membayangkan teman pria dan dirinya dalam berbagai suasana.

Malang tak dapat ditolak, Laras lupa mengeluarkan akunnya yang berisi cerita-cerita tersebut. Komputer yang digunakan pun milik sekolah. 

Sejak saat itu, cerita Laras menyebar luas di sekolah. Masalah satu demi satu mulai bermunculan karena cerita-cerita tersebut.

5. Pro-kontra

Cinta segitiga, krisis identitas, eksplorasi seksualitas, serta persimpangan hidup remaja dengan media sosial menjadi benang merah yang menjahit cerita di film ini. Ada beberapa isu sensitif yang diangkat dalam film.

Hal ini buat perdebatan antara netizen. Sebagian mereka menilai isu tersebut terlalu sensitif, contohnya isu penyuka sesama jenis.

Meski begitu, Dear David tetap tontonan yang berbeda dengan yang lain. Jalan ceritanya mudah diikuti dengan berbagai konflik yang menarik di sepanjang film.

6. Sinopsis 

Film Netflix Dear David

Photo :
  • Netflix

Film ini mengisahkan Laras (Shenina Cinnamon), murid cemerlang pemegang beasiswa yang sangat berprestasi. Ia begitu diandalkan oleh guru-guru di sekolahnya dan aktif terlibat berbagai organisasi, termasuk menjadi ketua Osis.

Laras memiliki blog rahasia yang berisi cerita-cerita fantasinya tentang David (Emir Mahira) sang bintang sekolah yang dia taksir.

Suatu hari, Laras gagal keluar dari laman blog rahasianya yang dia buka di komputer sekolah. Blog dan semua cerita fantasi di dalamnya pun diketahui satu sekolah, namun tidak ada yang tahu pemilik blog tersebut.

Hanya David yang tahu bahwa itu milik Laras. Laras pun akhirnya harus membantu memenuhi permintaan David agar reputasi dan rahasianya tetap terjaga di sekolah.

Itulah beberapa fakta menarik soal film Dear David. Tertarik untuk menontonnya? Film ini sudah tayang di Netflix sejak 9 Februari lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya