Cara Film Animasi Kiko Ajak Anak-anak Bersih dan Jaga Pantai

Kiko Ajak Anak-anak Bersihkan Pantai
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Laut Indonesia sudah tercemar dan menjadi sorotan. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi. 

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Jika dihitung dari luas laut Indonesia sekitar 3,25 juta km persegi, jumlah sampah di lautan Indonesia diperkirakan mencapai 5,75 juta ton. Berbagai pihak mulai bergerak untuk menjaga laurta, salah satunya film animasi Kiko. Scroll selanjutnya ya.

Karakter animasi Kiko menyambangi Pantai Florida Anyer akhir pekan kemarin. Kehadirannya disambut anak-anak sekitar yang ikut membantu membersihkan sampah. Saat itu Kiko memang mengajak anak-anak untuk ikut serta membersihkan sampah yang tercecer di pantai.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Selain itu, kehadiran karakter Kiko juga untuk memperkenalkan film animasi Kiko In the Deep Sea yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 23 Februari. Melalui film animasi tersebut, para penonton diajak untuk menjaga kebersihan khususnya ekosistem laut dengan tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah plastik dengan plastik lainnya serta mengurangi penggunaan plastik.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

“Kegiatan Kiko Bersih-Bersih Pantai ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran semua pihak dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir demi menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan lestari," ujar Liliana Tanoesoedibjo kepada wartawan belum lama ini.

Karakter Kiko sudah dikenal melalui serial di televisi swasta. Serial animasi Kiko merupakan karya asli anak bangsa untuk memberikan hiburan dan edukasi kepada anak-anak Indonesia.

Kiko Ajak Anak-anak Bersihkan Pantai

Photo :
  • ist

Kesuksesan serial animasi Kiko terbukti dengan disiarkan dan dialihsurakan di 64 Negara. Sejumlah negara seperti Amerika hingga Benua Afrika menayangkan serial tersebut.

Kiko in the Deep Sea akan memberikan petualangan yang berbeda dengan serial televisi. Dalam versi film, Kiko dan teman-temannya nantinya akan mendapatkan kekuatan baru yang dapat menjaga keharmonisan ekosistem laut.

Sejumlah artis ikut mengisi suara film animasi Kiko In the Deep Sea, seperti Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya