Selamat! Ini Deretan Pemenang Falcon Script Hunt 2022

Falcon Script Hunt 2022
Sumber :
  • IG @kwikku

VIVA Showbiz – Kompetisi Falcon Script Hunt (FSH) 2022 yang diselenggarakan oleh Kwikku bersama Falcon Pictures telah berlangsung selama lima bulan, yakni dari 5 Juli s.d. 5 Desember 2022 dan berhasil mengumpulkan total 1.500 lebih karya yang masuk sebagai peserta kompetisi.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Dari kompetisi ini kami bisa melihat bahwa penulis-penulis baru tidak segan untuk mengeksplorasi genre-genre yang menantang untuk dijadikan sebuah film.

Ajang Falcon Script Hunt 2022 mendapuk sederet juri dari kalangan penggiat film salah duanya adalah aktor dan aktris Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Mereka merasa senang dan mendapat hal menarik selama proses penjurian berlangsung. Mereka mendapat banyak naskah dengan cerita seru.

"Yang menarik selama penjurian itu ada naskah-naskah yang unik, menantang, dan benar-benar mencuri perhatian kami, karena genrenya bisa dikatakan berbeda sekali dengan film-film yang pernah kami perankan. Ada nuansa dark-nya, jadi kami merasa akan menyenangkan kalau bisa terlibat dan mendapatkan film yang berbeda dari sebelumnya," kata Rey dan Dinda bergantian pada saat konferensi pers virtual, Jumat, 17 Februari 2023.

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Dalam penyelenggaraan FSH 2022, ada 19 orang juri yang profesional di bidangnya. Kesembilan belas juri ini mewakili tiga bidang yang erat kaitannya dengan industri perfilman, yakni sutradara, scriptwriter, dan juga aktor.

Untuk sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. 

Sedangkan untuk scriptwriter ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail. Serta untuk aktor ada Rey Mbayang-Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol.

Proses penilaian berlangsung selama 3 bulan, yakni dari bulan Desember 2022 sampai Februari 2023, di mana masing-masing juri mendapatkan pengalaman menyenangkan karena mereka bisa bertemu dengan naskah-naskah yang mempunyai ide-ide yang menarik.

"Pertimbangan dalam memilih script saya baca dulu plot dan karakternya seperti apa, bisa mengeksplornya bagaimana, terus apa nih yang beda dari script sebelumnya,” jelas Enzy Storia.

"Baca sinopsisnya dulu, aku pengen banget dapat karakter yang keluar dari zona nyaman. Pengen mencoba sesuatu yang baru terus," tambah Hanggini.

Berikut adalah daftar pemenang utama dari Kompetisi Falcon Script Hunt 2022:

- BARBERSHOP KENANGAN karya Onet Adithia Rizlan;

- PEMERAN PENGGANTI karya Eko Hartono;

- RUANG RAHASIA IBU karya Donny M. Ramdhan;

- SEBELUM SENJA BERAKHIR karya Yuni Suastini;

- TELEPON YANG TAK PERNAH BERDERING karya Daffa Amrullah; dan

- THE KILLER TEACHER karya Nur Fitriani.

Adapun detail hadiah pada kompetisi ini di antaranya:

- Skrip pemenang utama akan diangkat menjadi film;

- Enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah uang Rp50.000.000 untuk masing-masing pemenang; dan

- Selain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan juri berhak mengikuti mentorship program.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya