Review dan Sinopsis Film Missing, JalanTerjal Tuntaskan Pencarian

Sekuel kedua dari film Searching: Missing
Sumber :
  • IG @searchingmovie

VIVA Showbiz – Masih ingat dengan cerita film Searching di tahun 2018 lalu yang dibintangi oleh David Kim? Dimana David harus mencari putrinya 16 tahun yang hilang. Setelah 5 tahun berlangsung kini sekuel kedua dari film Searching yakni Missing siap menyambut Anda di bioskop.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Namun berbeda dengan David, kali ini giliran June Allen yang diperankan Storm Reid yang harus mencari keberadaan sang ibunda Grace Allen (Nia Long) yang hilang.

Cerita ini bermula saat sang ibunda Grace Allen yang memutuskan untuk berlibur ke Kolombia dengan sang kekasih Kevin Lin yang diperankan oleh Ken Leung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral
Perjuangan Berat Mawar De Jongh Demi Film Para Betina Pengikut Iblis 2

Sebelum meninggalkan sang putri, Allen sempat menitipkan sang putri kepada sahabatnya yang juga seorang pengacara. Tak hanya itu saja, Allen juga memberikan uang ratusan Dolar kepada sang putri yang diperuntukkan untuk emergency.

Beberapa menit sebelum uber yang dipesannya tiba, Allen sempat meminta sang putri untuk menjemputnya di bandara setelah kembali dari Kolombo.

Sang putri yang saat itu mengadakan pesta di rumahnya ternyata ketiduran dan buru-buru menuju bandara LAX untuk menjemput sang ibunda.

Namun sayangnya, penantian June saat itu tak membuahkan hasil. Ibu serta kekasihnya tak kunjung datang. Dirinya yang panik kemudian pulang ke rumah dan mencari tau dimana keberadaan sang ibunda.

June kemudian mencari tahu nomor telpon penginapan Allen dan Kevin dan menelponnya. Karena terhalang bahasa, June mendapat clue bahwa ibu dan kekasihnya itu pergi begitu saja tanpa membawa koper.

Curiga ada yang tak beres dengan kepergian sang ibunda, dirinya kemudian menghubungi atase kedutaan Amerika di Kolombia. Namun sayangnya saat itu laporannya sempat tertunda.

Tak tinggal diam, akhirnya June mendapatkan ide untuk menyewa seseorang pelayan kebersihan di Kolombia.

Pria bernama Javier itu kemudian membantu sejumlah penyelidikannya. June yang masih berusia 18 tahun itu mendadak menjadi seorang detektif dan mencari sejumlah clue-clue yang dia temukan dari akun email Kevin.

Namun sayangnya, clue tersebut tidak mengarahkan kepastian tentang dimana keberadaan sang ibunda. Bahkan Allen diduga merencanakan kehilangannya setelah muncul tentang rekaman aktivitasnya di pengadilan.

Film berdurasi 1 jam 56 menit ini seolah kembali mengingatkan Anda tentang perjuangan seorang ayah dalam menemukan anaknya dalam sekuel pertama Searching.

Tak kalah menariknya dengan sekuel sebelumnya, penonton juga kembali diajak seolah seperti detektif bersama June untuk memecahkan misteri dibalik hilangnya Allen dan Kevin di Kolombia.

Sepanjang penayangan film tersebut, penonton juga tidak akan menyangka bahwa semua yang dilakukan oleh June tersebut terpantau.

Hal ini juga yang membuat penonton tak bisa menebak akhir dari jalan cerita film ini. Semua kompleksitas jalan cerita ini berhasil membuat penonton akhirnya berdecak kagum di akhir cerita.

Lantas bagaimana nasib dari June dalam menemukan Allen? Saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, Rabu 22 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya