Review Film Kembang Api, Saat Tak Punya Harapan untuk Terus Hidup

Film Kembang Api
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Falcon Pictures kembali merilis sebuah film terbaru bergenre drama berjudul Kembang Api. Film Kembang Api merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, karya sutradara Yoshio Kato.

Jalani Ramadhan Pertama dengan Suami, Hanggini Bersyukur Bisa Rasakan Hal Ini

Film Kembang Api disutradarai oleh Herwin Novianto dan dibintangi oleh oleh Marsha Timothy, Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, dan Hanggini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Film Kembang Api sendiri bercerita tentang empat orang yang mencoba bunuh diri, namun selalu gagal. Empat orang itu adalah Fahmi (Donny), Marsha (Sukma), Ringgo (Raga), dan Hanggini (Anggun).

Hanggini Angkat Bicara Soal Kehidupanya Usai Menikah dengan Luthfi Aulia

Mereka dipertemukan karena sama-sama memiliki nasib kurang baik dan ingin mengakhiri hidup. Mereka semuanya bertemu di dalam sebuah gudang dan ingin mengakhiri hidup bersama-sama.

Film Kembang Api

Photo :
  • ist
Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

Namun sayang, usaha mereka untuk mati selalu berakhir gagal dan tetap hidup. Keempat karakter itu lantas bercerita mengenai masalah yang mereka rasakan.

Secara keseluruhan, film Kembang Api menggambarkan tentang keadaan mental seseorang yang berada di taraf yang berbeda-beda. Keadaan mental mereka menjadi terpuruk karena tidak kuat menghadapi masalah yang datang dengan bobot besar.


Moral value
tentang bagaimana menghadapi sebuah masalah akan menjadi
highlight
dalam film Kembang Api. Seseorang dapat dibuat jatuh olah adanya masalah.

Namun sebaliknya, seseorang juga bisa dibuat bangkit dan semakin kuat dengan adanya masalah. Hanggini berperan jadi anak SMA bernama Anggun yang ditimpa masalah besar hingga ingin mengakhiri hidup.

Anggun menjadi yang paling muda dan ternyata dianggap sebelah mata oleh peran lain. Mereka menganggap masalah yang dihadapi Anggun masih ringan. Mereka bahkan menilai Anggun tidak pantas untuk bunuh diri.

Dari peran Anggun, penonton dapat mengambil pelajaran bahwa memang terkadang anak yang masih muda selalu dianggap lemah dalam menghadapi ujian hidup dengan alasan belum banyak pengalaman.

Namun dari situ, bisa dipetik pemahaman bahwa setiap orang memiliki kondisi mental yang berbeda-beda. Baik tua maupun muda memiliki cara tersendiri untuk menata hati dan pikiran dalam menyikapi sebuah masalah.

Dari departemen akting, tidak bisa diragukan bahwa Marsha, Ringgo, Donny, dan Hanggini memiliki jam terbang tinggi dalam hal seni peran.

Maka tak heran, jika kemistri mereka terjalin kuat hingga tak jarang memancing tawa dan sedih penonton pada saat menyaksikan film Kembang Api ketika gala premiere pada Rabu malam, 22 Februari 2023.

Film Kembang Api akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya