Chris Rock Ungkap Tamparan Will Smith Masih Menyakitkan

Will Smith Tampar Chris Rock
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Chris Rock baru-baru ini akhirnya membuka soal kejadian penamparan yang dilakukan oleh Will Smith kepada dirinya saat Oscar 2022. Ia memgungkapkan perasaannya saat dirinya melakukan standup sepesia bertajuk Chris Rock: Selective Outrage yang disiarkan langsung oleh Netlix.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Saya akan mencoba menggelar acara malam ini tanpa membuat orang lain berlomba. Saya akan mencoba yang terbaik karena kalian tak akan pernah tahu siapa yang akan dikejar," kata Rock saat membuka acaranya, seperti dilansir dari Guardian, Senin, 6 Maret 2023.

Chris Rock dan Will Smith.

Photo :
  • AP
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Orang-orang selalu bilang kata-kata menyakitkan. Siapa pun yang mengatakan itu tidak pernah ditampar di mukanya," lanjutnya.

Chris Rock baru mengungkit soal insiden itu 10 menit jelang menutup acaranya. Menyebutkan Will Smith sebagai Suge Smith, Rock mengungkap betapa kerasnya tamparan yang mendarat di wajahnya saat itu.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

"Kalian tahu apa yang terjadi padaku, digampar oleh Will Smith," katanya.

"Pukulannya sangat keras hingga saya bisa mendengar lagu Summertime di telinga."

"Tapi saya bukan korban, sayang. Kalian tidak akan pernah melihatku di Oprah atau Gayle menangis. Saya menerima tmparan itu seperti (Manny) Pacquiao," lanjutnya berguyon.

Dalam penampilannya malam itu, Chris Rock mengaku bahwa dia menghormati Will Smith. Tapi, kini ia menonton film terbaru Smith yang berjudul Emancipation untuk melihat aktor itu dihajar.

Selain itu, Rock juga mengungkapkan alasannya enggan membahas soal tamparan Smith sambil bercanda.

"Kenapa saya tidak melakukan apa pun malam itu?" tanya Rock kepada para penonton.

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

"Karena, saya punya orang tua. Tahu apa orang tuaku menggoda saya? Jangan sampai di depan orang kulit putih,” ujarnya.

Rock mengungkit soal gamparan Smith dalam Chris Rock: Selective Outrage yang disiarkan secara langsung di Netflix pada Minggu, 5 Maret 2023. Acara itu digelar di Hippodrome Theatre, Baltimore, AS.

Sedangkan, insiden Will Smith menampar Chris Rock terjadi ketika sang komedian tengah mengumumkan anugerah kategori film dokumenter terbaik Piala Oscar 2022.

Chris Rock.

Photo :
  • AP

Komedi itu melontarkan kelakar tentang istri Smith, Jada Pinkett-Smith, yang mencukur habis rambut karena mengalami alopecia.

Smith kemudian naik ke atas panggung lalu menampar wajah Rock. Ia pun terlihat tak menyangka ketika menerima tamparan dari Smith tepat di hadapan para tamu undangan.

Kejadian itu kemudian menuai kontroversi hingga menjadi perbincangan di media sosial. Imbasnya, Will Smith memutuskan untuk mundur dan membatalkan The Academy kurang dari sepekan setelah Piala Oscar digelar.

Beberapa hari setelah itu, The Academy merilis pernyataan resmi tentang insiden tersebut. Mereka mengumumkan Will Smith resmi dicabut dari klaim AMPAS dan sang aktor dilarang mengikuti upacara penghargaan Piala Oscar selama 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya