Seram! Proses Syuting Film Perjanjian Gaib Diwarnai Kesurupan Masal

Film Perjanjian Gaib.
Sumber :
  • Instagram @posterfilm.id

VIVA Showbiz – Film horor Perjanjian Gaib akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Maret 2023 mendatang. Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air, di antaranya Ayu Laksmi, Dennis Adhiswara, Della Dartyan, Kinaryosih, Andy/Rif, MCDanny, Yurike Prastika, Allan Dastan, Dominique Regina, dan yang lainnya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Sebelum resmi tayang, terlebih dahulu diadakan acara konferensi pers dan gala premiere pada Senin, 6 Maret 2023. Kepada awak media para pemain dan sutradara bercerita mengenai pengalaman seru mereka saat menjalani proses syuting film Perjanjian Gaib, salah satunya tentang kejadian seram yakni kesurupan masal. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Informasi itu disampaikan oleh Hadrah Daeng Ratu. Kepada awak media, Hadrah bercerita bahwa kejadian itu menimpa para pemain yang memainkan karakter hantu. Saat itu, kesurupan masal terjadi di malam hari di sebuah rumah tempat syuting berlangsung. Awalnya, ada satu orang yang berteriak setelah proses pengambilan gambar. Namun tidak berselang lama, jumlah orang yang dirasuki mencapai tujuh orang.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

"Ada scene banyak hantu kan. Kita makeup mereka dari siang, take beberapa scene, kita udah ingatin jangan tidur ya Magrib, ternyata ketiduran. Abis itu kita bangunin buat take," kata Hadrah di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

"Tiba-tiba satu orang teriak, kita pikir prank nih lagi bikin konten. Tiba-tiba ada lagi yang teriak, sampai tujuh orang. Kita sama anak-anak makeup udah kayak di film horor. Ayo kita baca-baca, tapi enggak keluar-keluar itu setan," tambahnya

Sebelum Ustaz datang, para pemain dan kru yang ada di tempat membaca ayat-ayat suci Alquran, namun setan yang merasuki tidak kunjung keluar. Beruntungnya, Ustaz yang dipanggil cepat datang dan tragedi kesurupan masal itu bisa dibereskan dan diselesaikan dengan aman.

Ada kejadian unik saat tragedi kesurupan masal itu berlangsung, yakni Dennis Adhiswara dan Della Dartyan yang berada di lantai dua rumah tersebut tidak tahu sama sekali jika ada kesurupan masal di lantai satu. Padahal, jarak dari lantai satu ke lantai dua tidak jauh. 

"Della dan Dennis ada di lantai dua, mereka gak tahu sama sekali. Enggak tahu ada banyak orang di bawah kesurupan," kata Hadrah.

Della dan Dennis yang ada di lantai dua mengaku tidak tahu. Mereka baru dikasih tahu keesokan harinya.

Artis pemeran film Milly dan Mamet, Dennis Adhiswara pada sesi foto saat melakukan kunjungan ke Museum Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"Kita nunggu di atas. Tapi enggak ada satupun orang yang kasih tahu. Kita tahu baru besoknya," kata Della.

"Saya lagi di ruang tunggu, saya lagi mabar. Cuma memang ada suara sedikit, saya pikir paling apa. Pas saya turun kok suasananya hening, dan muka kru pada capek banget. Baru besoknya dikasih tahu," tambah Dennis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya