Film Kartu Pos Wini Akhirnya Umumkan Tanggal Tayang, Tentang Anak Pejuang Kanker

Cast film Kartu Pos Wini.
Sumber :
  • Instagram @kartuposwini

VIVA Showbiz – Dunia perfilman Tanah Air kembali dimeriahkan dengan hadirnya film terbaru berjudul Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga, yang diproduksi oleh Sinemata Productions. FIlm ini akan tayang pada 6 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air dan dibintangi oleh Keiko Ananta, Fajar reski, Denira Wiraguna, Ferly Putra, dan yang lainnya.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga merupakan film yang bercerita tentang harapan seorang anak bernama Wini Edenia yang didiagnosis mengidap kanker darah (leukemia). Harapan kesembuhan Wini didapat melalui kiriman kartu pos yang ditujukan untuk Tuhan. Harapan yang tertulis di kartu pos tidak ubahnya doa yang ia kirimkan lewat kotak pos untuk Tuhan. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Kisah ini ditulis Ruwie Meyta dengan judul Kartu Pos Wini (KPW) yang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Untuk lebih memahami cerita anak terdiagnosis kanker, Sinemata menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam proses produksinya. Di antaranya cerita tentang para relawan yang menjadi pendamping mereka yang terdiagnosis kanker. Juga kisah para penyintas yang berhasil melewati masa-masa sulit.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

"Setelah menunggu sekian lama akhirnya tayang 6 April 2023. Makasih kepada pemain, film ini banyak tim yang membantu saya. Men-direct anak kecil harus sabar, ada mood-nya kan anak ini. Jadi harus sabar lah biar sesuai keinginan. Film ini sempurna ada pesan yang luar biasa akan disampaikan ke penonton," kata Tarmizi Abka selaku sutradara pada saat konferensi pers di FX Sudirman, Senayan Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Om Jim, sapaan akrab Tarmizi, juga menyebutkan banyak insight yang ia dapatkan setelah berdiskusi dengan para dokter di Yayasan Kanker Indonesia.

"Kami tidak ingin misleading dalam mengangkat isu soal kanker dan menyelesaikan produksi film ini," katanya.

Selain Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Sinemata Productions menggandeng PT Pos Indonesia dalam mendukung produksi film Kartu Pos Wini. Karakter utama dalam film ini, Ruth Dewayani digambarkan bekerja di kantor pos. Cerita yang sangat unik, seorang milenial memilih berkeras bekerja di kantor pos karena obsesi masa kecil. 

"Aku sebagai Ruth, dia bekerja di kantor pos. Sebagai anak milenial dia mau jadi pegawai kantor pos. Film ini mengajarkan kita memiliki harapan besar. Wini leukimia, dia punya semangat tinggi dan tidak putus putus. Saya belajar banyak hal dari film ini, lebih aware dengan kesehatan. Di film ini banyak pesannya, semoga bisa diterima dan menghibur serta memiliki pesan moral," kata Denira Wiraguna yang berperan sebagai Ruth Dewayani.

"Tantangan susah, awal syuting aku botak. Jadi pas gatel gak ada rasanya di kepala. Botak pakai stoking gitu makeup tertentu. Jadi anak penderita kanker di sini. Walau dia sakit tapi tetap senang," kata Keiko Ananta yang berperan sebagai Wini.

Tim penulis Sinemata Productions melihat bahwa sub-plot tentang cerita segi-empat juga bisa menjadi daya tarik dari film Kartu Pos Wini. Kisah cinta dan idealisme seorang relawan pendamping terdiagnosis kanker ini menjadi tambahan cerita yang menarik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya