Tantangan Berat Alexandra Gottardo Main di Film Losmen Melati

Para pemain Losmen Melati
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Dunia perfilman Tanah Air kembali menghadirkan karya terbaru produksi Catchplay dan Infinite Studios, sebuah film berjudul Losmen Melati. Film bergenre horor itu dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Dwi Sasono, Fandy Christian, Samuel Panjaitan, Kinaryosih, hingga Jordan Omar. Film Losmen Melati akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 Maret 2023.

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Pada saat konferensi pers, Alexandra Gottardo sebagai pemeran utama bercerita mengenai salah satu tantangan berat yang harus ia jalani demi memanikan karakter Madam Melati, pemilik losmen misterius dan terpencil. Tantangan itu adalah merokok. Ya, Alexandra yang dalam kehidupan sehari-hari tidak merokok, merasa sangat berat saat harus melakoni adegan merokok dan terlihat natural.

"Memang basicnya juga gak ngerokok sebenernya itu termasuk hal yang paling berat sebenernya," kata Alexandra Gotardo di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2023.

Bangga! Film Badarawuhi di Desa Penari Umumkan Tanggal Tayang di Amerika Serikat

Alexandra Gottardo dan Dwi Sasono.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Dalam film Losmen Melati, Alexandra menggunakan cigarette holder untuk menambah keunikan karakternya. Ia menggunakan rokok klobot Sukun yang kerap mati apabila tidak sering dihisap. 

Review Film the First Omen: Penemuan Jati Diri Biarawati yang Mengerikan

"Karena satu cigarette holdernya aja itu dari besi yang diukir dan itu dah berat. Dan rokoknya bukan yang kekinian juga rokok klobot ya kan dari rokok Sukun yang setiap dinyalain sering mati karena itu harus disedot terus-terusan gitu," ucao Alexandra.

Film Losmen Melati akan dibuka dengan kisah tentang para pelancong yang tengah mencari penginapan. Mereka menemukan Losmen Melati dan menjadi tamu di sana. Hingga kemudian mereka menyadari jika sudah masuk ke sana, mereka tidak akan pernah keluar lagi.

Melati, sebagai pemilik losmen ternyata memiliki agenda tersembunyi untuk para tamu yang datang ke losmennya. Di tengah kengerian yang terjadi di dalam losmen, penonton akan diperlihatkan tentang latar belakang sosok Melati yang kelam. Tapi ternyata ada hal yang lebih menyeramkan lagi dari masa lalu Melati, dan kekuatan jahat itu akan diungkap dalam film Losmen Melati.

Sebagai informasi, saat memerankan karakter Melati, wanita kelahiran Malang itu menolak untuk menggunakan stuntman atau pemeran pengganti untuk melakoni adegan-adegan berat. Ya, Alexandra melakoni semua adegan dalam film Losmen Melati sendiri.

"Yang aku lihat ya biasanya di film-film kalau ada stuntman atau stuntgirl gitu, kadang itu kelihatan, tetep kelihatan kan. Jadi aku berusaha sebisa mungkin kayak begging sama Billy (co-sutradara) sama Mike (Sutradara) 'udah gua aja deh gua aja deh gua aja deh' gitu kan. Terus mereka mereka kayak 'nanti kalau kenapa-kenapa besoknya aku butuh Melati gimana?'," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya