Wapres Ma'ruf Amin Nonton Film Buya Hamka di Bioskop, Beri Apresiasi Positif

Wapres Ma'ruf Amin menonton film Buya Hamka di bioskop
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyaksikan film biografi berjudul Buya Hamka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 21 Maret 2023.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Ma'ruf Amin menyaksikan film Buya Hamka dengan didampingi oleh beberapa pihak, salah satunya adalah para pemain film tersebut seperti Vino G Bastian dan Anjasmara.

Ditemui setelah menonton, Ma'ruf Amin menyanjung film Buya Hamka yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision tersebut. Menurutnya, Buya Hamka adalah tokoh yang patut dijadikan teladan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan
Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Pembicaraan mengenai penggarapan film Buya Hamka sudah terjadi sejak tahun 2015 lalu, saat itu Ma'ruf Amin masih menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Film ini juga diketahui bekerja sama dengan MUI.

"Seorang tokoh yang patut kita jadikan teladan baik sebagai tokoh ulama maupun seorang pejuang bangsa, dan juga sebagai sastrawan yang banyak menulis buku-buku umat. Beliau lengkap sekali," kata Ma'ruf Amin.

"Kebetulan pembicaraan-pembicaraan tentang pembuatan film ini ketika itu saya menjadi Ketua Umum MUI, sering berdiskusi tentang rencana pembuatan film ini, tahun 2015 saya memang masih menjadi Ketua Umum MUI, dan Alhamdulillah sudah selesai," tambahnya.

Usai menonton, Ma'ruf Amin memuji jalan cerita film Buya Hamka. Tidak hanya itu, ia juga memuji jajaran pemain yang telah menampilkan kemampuan akting mereka dengan sangat baik.

Tidak lupa, Ma'ruf Amin juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan film Buya Hamka yang akan tayang di momen Lebaran 2023.

"Jalan ceritanya dan pemain-pemainnya sangat bagus dan bisa menggambarkan, memberikan inspirasi kepada kita semua tentang pembuatan film ini. Saya bersyukur pertama bisa menyaksikan hasilnya dan ini baru satu, rencananya ada tiga episode," ucap Ma'ruf Amin.

"Anjuran saya supaya masyarakat menonton film ini karena banyak hal-hal yang bisa dijadikan teladan dan memberikan inspirasi buat kita semua. Kalangan muda terutama menontonlah. Bagaimana seorang Hamka sejak muda berjuang," tambahnya.

Sebagai informasi, Selain Vino G Bastian dan Anjasmara, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kusuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya