Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella Dalami Bahasa Padang demi Film Buya Hamka

Film Buya Hamka.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Film Buya Hamka akan segera tayang dalam waktu dekat ini yakni pada 20 April 2023 menjelang hari raya Idul Fitri. Film produksi Falcon Pictures dan Starvision itu bisa dinikmati bersama keluarga sebagai sajian tontonan saat libur Lebaran. Produksi film tersebut juga bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Film Buya Hamka menyelesaikan proses syuting pada 2019 lalu. Sempat tertunda lama, film garapan Fajar Bustomi itu akhirnya akan segera tayang. Kebahagiaan juga dirasakan oleh para pemain, termasuk Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Buya Hamka dan Siti Raham. Scroll untuk info selengkapnya.

Pada saat konferensi pers, Bella berharap masyarakat Indonesia mendapat pembelajaran dari film Buya Hamka. Terlebih menurutnya, Buya Hamka adalah tokoh besar di Tanah Air.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

“Setelah empat tahun yang lalu, atas izin Allah kita berada di studio ini sesuatu yang Allah rencanakan pasti yang terbaik. Setelah syuting, ada beberapa hal yang membuat film ini belum tayang, semoga di bulan baik ini kita semua sama-sama belajar dari film ini, belajar dari tokoh yang sangat besar,” kata Bella di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Maret 2023.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

“Alhamdulillah akhirnya film ini bisa tayang, makasih buat Falcon dan Starvision. Film ini sebenernya adalah sebuah surat cinta dari Buya Hamka terhadap agama, terhadap Islam, terhadap bangsa, terhadap keluarga, terhadap media pers kepada budaya,” tambah Vino.

Jika dilihat dari trailer, baik Vino maupun Bella sama-sama menggunakan bahasa Padang untuk berdialog. Ternyata, untuk mendalami bahasa Padang, Vino dan Bella melakukan workshop selama dua bulan dengan ahli yang sengaja didatangkan.

“Jadi memang kita ada workshop selama dua bulan, itu selain memperdalam karakter, juga kita melatih bahasa Minang. Bahasa yang kita pakai bukan bahasa Minang yang kekinian, ada beberapa coach yang didatangkan untuk melatih bahasa Minang,” kata Vino.

Hal itu juga dibenarkan oleh Bella, meski mengaku sempat merasa kesulitan, namun akhirnya ia bersyukur karena dibantu oleh banyak tim ahli.

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka

Photo :
  • IG Vino G Bastian

“Kita sama-sama workshop, Alhamdulillah banyak sekali pihak-pihak yang membantu, kalau dibilang sulit pasti ya. Kesulitan pasti ada, tapi Alhamdulillah selama syuting ada pertolongan Allah, Masya Allah,” ucap Bella.

Selain Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Desy Ratnasari,  Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya