Unik, Hilmar Farid Ucapkan Selamat Hari Film Nasional 2023 Bareng Kartun Animasi

Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek Hilmar Farid
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Hilmar Farid bagikan video ucapan selamat Hari Film Nasional ke-73 melalui media sosial pribadinya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Ucapan tersebut disampaikan Hilmar Farid melalui akun Instagram pribadinya @hilmarfarid. Terlihat ada yang unik dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut, pasalnya dia turut melibatkan dua tokoh kartun animasi karya anak bangsa.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Terlihat di tengah penyampaiannya soal Hari Film Nasional 2023, Farid dikejutkan dengan kehadiran dua tokoh kartun bernama Satria dan Tria yang tiba-tiba masuk ke dalam ruangannya. Farid pun lantas berakting dan berdialog dengan keduanya.

Loh, ini gimana sih, kalian mau ngapain kemari,” kata Farid dalam aktingnya

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Lantas, Farid bertanya kepada dua tokoh kartun itu tentang pandangan mereka soal perfilman Indonesia. Secara tidak langsung jawaban dua animasi tersebut menyisipkan pesan agar masyarakat terus menonton film-film karya anak bangsa.

“Apa pendapat kalian tentang film indonesia,” tanya Farid dikutip VIVA Kamis, 30 Maret 2023

“Saya suka semua seru, ayo kakak-kakak kita tonton terus semua film karya anak bangsa ya, biar film-film indonesia terus membahana ke seluruh negeri,” jawab kedua animasi itu

Video tersebut ditutup dengan Hilmar Farid dan kedua tokoh kartun tersebut mengucapkan selamat Hari Film Nasional 2023.

Untuk diketahui, di Indonesia sendiri, dunia produksi film sudah semakin berkembang. Terbukti dari banyaknya jumlah karya film Indonesia. Namun, yang tak bisa dilupakan di balik itu semua adalah peran Usmar Ismail.

Dijuluki sebagai bapak perfilman Indonesia, Usmar merupakan penggerak awal adanya industri film Tanah Air sejak 1950. Berdasarkan Keppres Nomor 25 tahun 1999, hari perfilman Indonesia diperingati setiap 30 Maret.

Keputusan tersebut didasarkan atas peristiwa 30 Maret 1950, pertama kalinya film diproduksi perusahaan Indonesia dan disutradarai Usmar Ismail. Di 2023 ini Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengusung tema ‘Bercermin Pada Masa Lalu, Merencanakan Masa Depan’.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya