Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Chelsea Islan di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA Showbiz – Hari Film Nasional 2023 tepat jatuh pada hari ini Kamis, 30 Maret 2023. Perayaan ini menjadi salah satu momen paling spesial sekaligus yang ditunggu-tunggu oleh sineas maupun para pecinta film Tanah Air.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Melansir dari Kemdikbud, Hari Film Nasional ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1999. Di mana untuk pertama kalinya, film diproduksi dan disutradarai oleh H. Usmar Ismail pada tanggal 30 Maret 1950.

Oleh karena itu, peringatan Hari Film Nasional tidak bisa lepas begitu saja dari peran Usmar Ismail. Di mana sosok beliau memiliki peran kuat dibalik momentum spesial tersebut. 

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Parade film sambut Hari Anak Nasional 2022

Photo :
  • Bioskop Online

Hari Film Nasional sendiri menjadi salah satu bentuk apresiasi sebuah film Indonesia yang semakin lama menunjukkan kualitas terbaiknya. Tak heran, jika banyak penghargaan festival Internasional diraih dari film-film buatan Tanah Air.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Merasa menjadi bagian dari berkembangnya Film Nasional Indonesia, nampak sederet selebriti Tanah Air yang turut memperingati hingga mengucapkan Selamat Hari Film Nasional melalui media sosial pribadinya masing-masing.

Seperti salah satunya sutradara kondang Hanung Bramantyo hingga aktor kawakan Lukman Sardi dan Kevin Ardilova. Berikut ini sederet ucapan Selamat Hari Film Nasional dari sederet selebriti Tanah Air. Siapa saja mereka?

Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Pertama, ucapan selamat Hari Film Nasional diucapkan oleh sutradara asal Yogyakarta melalui akun instagramnya @hanungbramantyo. Dirinya tampak mengunggah sebuah video bersama Rebecca Klopper sembari mengucapkan selamat Hari Film Nasional.

Lukman Sardi

Lukman Sardi, Gundala

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Aktor kawakan Lukman Sardi menjadi salah satu yang berhasil memerankan banyak film ini, juga turut mengucapkan Hari Film Nasional. Dari instagramnya @lukmansrd, ayah tiga orang anak tersebut tampak mengunggah 5 foto dalam satu postingan.

Foto-foto tersebut merupakan deretan adegan dari film-film yang pernah dibintanginya yaitu Film Gie. Aktor yang juga merupakan putra dari Idris Sardi ini pun tampak menuliskan caption panjang yang cukup menyentuh hati.

“Selamat hari Film Nasional...
Film Gie adalah awal kembalinya saya ke Film setelah beberapa puluh tahun vakum. Saat vakum sama sekali tidak pernah berfikir untuk kembali.. tapi Tuhan sudah punya rencana yang luar biasa buat hidup saya.. dan sampai saat ini bersyukur akan rencana Tuhan tersebut. Dunia Film buat saya adalah bagian dari kehidupan saya, bahkan seperti setiap tarikan nafas itu sendiri, Film telah memberikan banyak sekali buat saya, termasuk orang2 di dalamnya.. dari level yang paling atas sampai bawah adalah orang2 yang penting buat saya, karena mereka semua bukan hanya bekerja tapi mencintai dunia film itu sendiri di kondisi apapun. Terima kasih buat Film Indonesia,Terima kasih buat semua yang ada di Film Indonesia.. dan "Selamat Hari Film Nasional",”

Kevin Ardilova

Kevin Ardilova.

Photo :
  • Instagram @kevinardilova

Melansir akun Instagramnya  @kevinardillova, aktor muda kelahiran 1999 ini pun juga turut mengunggah sebuah ucapan Selamat Hari Film Nasional melalui Instagram Storynya. Dirinya nampak membagikan postingan tim Manchester United dalam unggahannya tersebut.

Vino G Bastian

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Aktor yang paling laris memainkan film Nasional Indonesia itu Vino G Bastian. Dirinya tak lupa untuk mengucapkan Selamat Hari Film Nasiona 2023 yang diungkapkannya melalui Instagram pribadinya @vinogbastian_. Dalam unggahannya tersebut, dirinya membagikan momen saat tengah berada di lokasi syuting proses pembuatan film Buya Hamka, film terbaru Vino dan Laudya Chyntia Bella.

Umay Shahab

Umay Shahab

Photo :
  • IG @umayshahab

Seraya dengan Prilly Latuconsina, pemain film Ketika Berhenti di Sini yakni Umay Shahab juga mmebagikan potret bersama pemain dari film Ketika Berhenti di Sini.  "Selamat Hari Film Nasional dari kami yang segera tayang tahun ini," tulisnya dalam unggahan Instagram Story-nya.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram @prillylatuconsina96

Artis cantik Prilly Latuconsina menjadi salah satu dari lainnya yang tak lupa mengucapkan Selamat Hari Film Nasional. Hal tersebut diketahui melalui unggahan Instagram Storynya @prillylatuconsina96. Dalam unggahannya tersebut, dirinya membagikan ulang unggahan dari sang lawan pemainnya dalam film tersebut yakni Umay Shahab.

Marsha Timoty 

Marsha Timothy

Photo :
  • IG @marshatimothy

Melalui unggahan Instagram Storynya, istri dari Vino G Bastian membagikan ulang reels Elleindonesia yang mengucapkan Selamat Hari Raya Film Nasional. Tak seorang diri dalam unggahan Elleindonesia, dirinya juga didampingi oleh artis cantik Chelsea Islan. Keduanya berharap film Indonesia semakin maju, beraneka ragam dan semakin membanggakan Indonesia.

Chelsea Islan

Chelsea Islan di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Melalui unggahan Instagram Story miliknya @chelseaislan, dirinya membagikan sebuah kumpulan adegan yang pernah dia mainkan di sebuah film Indonesia melalui satu postingan. 

"Selamat Hari Film Nasional! 
Semoga para sineas film dan pekerja seni bisa aktif berkarya kembali. Film adalah hidup kita dan yang menghidupkan kita. Film adalah kita. Maju terus Industri Perfilman Indonesia! #BanggaFilmIndonesia #SenimanMudaBerkarya," tulisnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya