Film Buya Hamka Bakal Gelar Gala Premiere Serentak di 18 Kota

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka
Sumber :
  • IG Vino G Bastian

VIVA Showbiz – Film hasil kolaborasi dua rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision yakni Buya Hamka, akan segera tayang di bioskop menjelang hari raya Idul Fitri, pada 20 April 2023 mendatang. Sebelum resmi tayang, film garapan Fajar Bustomi itu telah merilis trailer terlebih dahulu beberapa waktu lalu.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Film Buya Hamka sendiri akan dibagi menjadi tiga babak. Sejak trailernya resmi dirilis, film Buya Hamka mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan secara langsung seperti apa keseruan film tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Pada hari Jumat, 31 Maret 2023, para pemain film Buya Hamka seperti Vino G Bastian, kemudian produser, dan juga keluarga dari Buya Hamka, sama-sama berziarah ke makam Buya Hamka yang terletak di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Usai berziarah, Falcon Pictures dan Starvision kemudian menggelar acara press conference terkait acara gala premiere film Buya Hamka yang akan diselenggarakan serentak di 18 kota pada 9 April 2023. Informasi itu disampaikan oleh produser dari Falcon Pictures, Frederica.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

"Alhamdulillah, sejak kita merilis trailer film Buya Hamka antusiasnya sangat besar. Banyak teman-teman di daerah yang mau menonton duluan film Buya Hamka. Untuk itulah, kami menggelar Gala Premiere film Buya Hamka di 18 kota," kata Frederica.

"Pemilihannya kota ini berdasarkan undangan dari kami artinya kami tidak bisa boyong semua ke Jakarta. Jadi kami gelar di 18 kota," sambungnya.

Ke-18 kota yang akan menggelar acara gala premiere itu adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Yogyakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung, dan Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Vino G Bastian pemeran Buya Hamka menyambut bahagia acara gala premiere serentak tersebut. Saat acara gala premiere digelar, Vino akan hadir di Jakarta. 

"Yang pasti, para pemain film Buya Hamka fokus di Jakarta. Karena teman-teman di daerah antusias untuk menonton Buya Hamka, untuk itu kita adakan gala premiere film Buya Hamka 18 kota ini," kata Vino.

"Senang sekali, semoga ini bisa menjadi pengobat rasa penasaran bagi pecinta film Buya Hamka, yang ingin menonton lebih dahulu," kata pemeran lain, Donny Damara.

Selain Vino G Bastian dan Donny Damara, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya