Najwa Shihab Puji Akting Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella di Film Buya Hamka

Najwa Shihab
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Ditemui usai menonton film Buya Hamka, Najwa Shihab mengaku merasa senang karena berkesempatan hadir dan menonton langsung. Dalam kesempatan tersebut, wanita yang akrab disapa Mbak Nana itu memuji kemampuan akting Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella yang memainkan karakter Buya Hamka dan Siti Raham.

Kisah Mualaf Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Bicara Toa Masjid hingga Diangkat Anak Buya Hamka

Di mata Mba Nana, Vino dan Bella berhasil memerankan dua tokoh penting itu dengan sangat baik. Scroll lebih lanjut.

"Terutama Vino dan Bella luar biasa. Tadi saya bilang bucinnya kelihatan banget karena kan digambarkan Buya Hamka sosok yang sangat romantis," kata Najwa Shihab.

Raffi Ahmad Hingga Najwa Shihab, Deretan Artis Pamer Tinta di Jari Kelingking Usai Nyoblos

Lebih lanjut, Najwa juga memuji penggambaran Siti Raham, istri dari Buya Hamka. Menurutnya dalam film Buya Hamka, Siti Raham berhasil ditampilkan dengan menawan sebagai sosok luar biasa yang selalu mendampingi dan mendukung Buya Hamka.

Terungkap, Deretan Film Indonesia Ini Berbiaya di Atas Rp60 Miliar

"Kemudian saya senang di film ini adalah penggambaran soal sosok Siti Raham. Biasanya kalau film biopik tokoh bangsa itu hanya fokus kepada satu tokohnya saja tetapi di sini digambarkan betapa Siti Raham jadi istri dan pendamping luar biasa bagi Buya Hamka," katanya.

"Bagaimana Buya Hamka selalu meminta dan mendengarkan pendapat istrinya dalam setiap momen penting kehidupannya, bagaimana kedekatannya, keikhlasannya, bagaimana selalu mendampingi dan membawakan secangkir kopi di setiap kali Buya Hamka sedang mengetik dengan sebelas jari dan menuliskan karya-karyanya yang monumental," tambahnya.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Najwa Shihab merasa senang karena selain menyoroti kehidupan Buya Hamka, film tersebut juga meng-highlight peran seorang perempuan dalam hal ini digambarkan oleh Siti Raham.

"Saya senang sekali film ini meng-highlight peran perempuan, meng-highlight peran istri, sesuatu yang rasa-rasanya jarang dieksplorasi kalau kita bicara film tentang ketokohan seorang pria atau bapak-bapak. Jadi ini bukan soal Buya Hamka tapi juga soal ibu Siti Raham dan saya rasa itu luar biasa," ujar Najwa Shihab.

Najwa Shihab.

Photo :
  • Instagram @najwashihab.

Selain Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama akan tayang pada 20 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya