Kalahkan Frozen 2, The Super Mario Bros Movie Berhasil Pecahkan Rekor Box Office

The Super Mario Bros Movie,
Sumber :
  • Universal

VIVA Showbiz – Film terbaru “The Super Mario Bros Movie,” sebuah petualangan animasi berdasarkan video game klasik, berhasil "menghancurkan" persaingan dengan debut domestik AS US$204,6 juta dan debut global $377 juta selama akhir dan awal pekan ini. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Menurut laporan Variety, hasil tersebut jauh melebihi ekspektasi dan bahkan melampaui awal angsuran baru-baru ini di waralaba terbesar Universal, seperti "Jurassic World Dominion", "Fast and Furious 9", dan bahkan film terkenal besutan Disney, "Frozen 2".

Box office terus tumbuh dan berkembang,” ujar Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal. "Ini adalah debut dunia yang luar biasa, dan film ini memiliki landasan yang jelas."

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

The Super Mario Bros Movie

Photo :
  • Universal

Film ini memiliki rating PG, yang menelan biaya Universal, Illumination, dan Nintendo sekitar US$100 juta untuk dibawa ke layar lebar. 

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Film ini menjadi pilihan utama para keluarga untuk menonton di bioskop, setelah film kartun besar terakhir tayang pada Desember lalu, yaitu film “Puss in Boots: The Last Wish". 

Namun, film yang ramah anak ini juga berhasil memperluas jangkauannya, yang mana banyak orang dewasa, khususnya pecinta game, yang antusias menonton di bioskop untuk bernostalgia saat tumbuh dewasa bersama Mario, Luigi dan penghuni lain dari Kerajaan Jamur yang fantastis.

“Film ini didasarkan pada IP yang luar biasa, yang disukai oleh orang-orang dari berbagai generasi,” kata Veronika Kwan Vandenberg, presiden distribusi Universal Pictures International.

Meski kali ini film "The Super Mario Bros Movie" bisa dikatakan sukses, pada tahun 1993, yang dibintangi Bob Hoskins sebagai Mario dan John Leguizamo sebagai Luigi, film action "Super Mario Bros" telah menjadi contoh legendaris kegagalan Hollywood untuk mengangkat cerita video game dengan benar dari konsol ke bioskop.

"The Super Mario Bros Movie" menampilkan Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario, Charlie Day sebagai pengisi suara Luigi, Anya Taylor-Joy sebagai pengisi suara Princess Peach dan Jack Black sebagai pengisi suara Bowser. 

The Super Mario Bros Movie,

Photo :
  • Universal

Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, "The Super Mario Bros the Movie" menceritakan kisah duo tokoh utama Mario dan Luigi, tukang ledeng yang berbasis di Brooklyn, yang tersedot ke dalam Kerajaan Jamur mistis dan membantu menghentikan Raja Koopa yang jahat dari dominasi dunia.

Akankah "The Super Mario Bros Movie" menjadi film pertama tahun ini yang mencapai UD$1 miliar di box office global? 

"The Super Mario Bros Movie" sudah bisa disaksikan di jaringan bioskop seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya