Energi dan emosi Mikha Tambayong Terkuras Main Film Sewu Dino

Mikha Tambayong
Sumber :
  • Instagram @miktambayong

VIVA Showbiz – Film Sewu Dino akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 19 April 2023 mendatang. Film itu mendapuk aktris Mikha Tambayong sebagai pemeran utama yakni Sri. Pada saat ditemui awak media, Mikha blak-blakan mengungkap pengalaman tak terlupakan pada saat menjalani proses syuting film Sewu Dino.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Berperan jadi Sri diakui Mikha tidaklah mudah. Ia mengatakan, banyak melakoni adegan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tidak hanya dari segi akting, kekuatan fisik Mikha juga benar-benar ditantang saat melakoni scene-scene yang tidak mudah namun tetap seru. Karena ini film horor, lokasi syutingnya pun belum pernah dijumpai Mikha di proyek-proyek film sebelumnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Aku menemukan pelajaran baru lagi pengalaman baru dan Sewu Dino ini mungkin kayak 10 level lebih advance dari apa yang pernah aku lakukan sebelumnya. Mungkin bukan hanya dari aktingnya saja tapi dari semua kayak secara fisik, lokasinya juga aku belum pernah sebelumnya, karakernya juga pasti yang agak memberi tantangan buat aku. Ini satu paket benar-benar lumayan susah gitu," kata Mikha Tambayong di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Melakoni banyak scene menantang tentu tidak mudah, Mikha mengaku sampai mengalami alergi di kaki saat harus melakoni sebuah adegan tanpa alas kaki. Saat itu, kaki Mikha bengkak dan memerah. Wanita kelahiran Jakarta itu harus menahan gatal di kaki. Beruntungnya, proses syuting dilakukan dengan sangat aman dan ditunjang oleh segala macam keperluan, alergi itu pun akhirnya bisa sembuh.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Oh aku sempat alergi jadi aku sempat inget banget ada satu lokasi yang ternyata aku kayaknya gak cocok sama mungkin tanahnya atau ada tanaman yang aku kurang cocok jadi aku inget banget. Itu di salah satu lokasinya aku harus nyeker ada beberapa adegan dan tiba-tiba pas selesai adegan, kaki aku bengkak merah gede banget," kata Mikha.

"Karena alergi tersebut jadi aku satu harian itu syuting kaki aku gatal-gatal terus panas banget rasanya, tapi karena sudah minum obat udah diakalin lah sama tim di lokasi, sama mas Kimo (sutradara) juga akhirnya bisa," tambahnya.

Saat ditanya perihal adegan yang paling menguras energi dan emosi, Mikha mengaku hampir semua adegan seperti itu. Di mana ia dituntut untuk melakoni adegan-adegan seperti berlari dan action. 

"Hampir semua ya jujur (adegan menguras emosi dan energi), kalau teman-teman sudah nonton, aku dari awal sampai akhir scene, aku emang intens semua terus kadang benar-benar lari-lari bergerak, adegan-adegan yang cukup ada action-nya sedikit. Jadi itu lumayan menguras energi," ucap Mikha.

Selain Mikha Tambayong sebagai Sri, film produksi MD Pictures itu juga dibintangi oleh Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya