Jadi Jun di Film Jin dan Jun, Rey Bong Berusaha Komunikasi dengan Sahrul Gunawan?

Rey Bong, pemeran karakter Jun di film Jin dan Jun the Movie
Sumber :
  • IG @jindanjunthemovie

VIVA ShowbizFilm Jin dan Jun produksi MVP Pictures akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 19 April mendatang. Jin dan Jun akan menjadi salah satu film yang menemani libur lebaran.

Dua Kali Baca Ijab Kabul, Sahrul Gunawan Resmi Nikahi Dine Mutiara

Diketahui, film tersebut diangkat dari sinetron fenomenal berjudul sama yang tayang pada tahun 90an sampai 2000an awal. Film Jin dan Jun dibintangi oleh Rey Bong yang berperan sebagai Jun, sementara katakter Jin dimainkan oleh Dwi Sasono.

Pada saat konferensi pers, Rey Bong mengaku sempat merasakan preasure pada saat didapuk jadi Jun, mengingat sinetronya dahulu sangat terkenal dan membekas di hati masyarakat Indonesia.

Perankan Sosok Jin, Dwi Sasono Make Up 2 Jam hingga Pakai Jaket Super Berat
Jin dan Jun the Movie 2023 Mirip dengan Sinteron di Tahun 90an?

Ia juga sempat merasa tidak percaya saat berhasil mendapat peran Jun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Beban? Sudah pasti. Karena ini salah satu IP yang besar dari MVP terus kayak ini remake, sudah ada yang dulunya. Kayak gimana caranya penonton-penonton sekarang percaya dan menikmati cerita sekarang dan baru," kata Rey Bong di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 14 April 2023.

"Awalnya sempat gak percaya, berkat bantuan semua saya bisa mengeluarkan rasa percaya diri dan menampilkan yang terbaik," tambahnya.

Seperti yang sudah diketahui, peran Jun versi sinetronnya dimainkan oleh aktor ternama Sahrul Gunawan. Rey mengaku sempat berusaha untuk menghubungi Sahrul Gunawan agar bisa ngobrol dan meminta izin.

"Sebelum syuting, sudah mencari celah gimana caranya menggapai Om Sahrul biar bisa punten dulu atau apa," kata Rey Bong.

Keinginan Rey akhirnya terwujud. Ia bisa bertemu secara langsung dengan Sahrul Gunawan. Rey merasa sangat senang karena bisa berbincang bersama. Di mata Rey, Sahrul Gunawan adalah aktor ternama yang baik dan rendah hati.

"Akhirnya ketemu senang banget degdegan banget, ternyata om Sahrul sangat amat welcome. Banyak ngobrol seru saat itu," kata Rey Bong.

Kepada Rey Bong, Sahrul Gunawan mengaku merasa sangat senang dengan hadirnya film Jin dan Jun. Film tersebut dapat menjadi pengobat rindu para penggemar sinetron Jin dan Jun pada masanya dulu.

"Dia (Sahrul Gunawan) senang banget ada remake Jin dan Jun buat di film. Dia sangat penasaran perbedaan katakter Jun dulu dan sekarang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Sasono juga menjelaskan bahwa karakter Jin yang ia perankan bukan berasal dari Timur Tengah seperti dalam versi sinetronnya.

Dwi senang karena Anggy Umbara sebagai sutradara memberi kebebasan kepada dirinya untuk mengeksplor karakter Jin.

"Kalau dari skrip sudah jelas karakternya tertulis jin nya bukan dari Timur Tengah. Secara katakter Anggy ngasih kebebasan," kata Dwi Sasono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya