Nonton Film Buya Hamka, Najwa Shihab Senang Karena Ada Hal Ini

Najwa Shihab dalam diskusi film Buya Hamka
Sumber :
  • IG @buya_hamka_official

VIVA ShowbizFilm Buya Hamka yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision, akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 19 April 2023. Ada banyak hal menarik yang disajikan dalam film tersebut, salah satunya adalah tentang Buya Hamka yang merupakan seorang suami sangat setia kepada istrinya, Siti Raham. 

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Memang, Buya memiliki dua istri. Namun, pernikahan kedua Buya Hamka dilaksanakan setahun setelah Siti Raham meninggal dunia.

Film Buya Hamka sendiri dibintangi oleh Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hadiri Pemakaman, Vino G Bastian Tersentuh Liat Anak Babe Cabita

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, dalam film Buya Hamka, salah satu yang cukup menjadi sorotan penonton adalah tentang bagaimana Buya Hamka menyikapi soal poligami.

Diceritakan, saat menjalani masa-masa awal berumah tangga, Buya pernah ditawari poligami.

Raffi Ahmad Hingga Najwa Shihab, Deretan Artis Pamer Tinta di Jari Kelingking Usai Nyoblos

Film Buya Hamka.

Photo :
  • Istimewa

Keluhuran budi, kewibawaan dan luasnya ilmu Buya Hamka membuat seseorang menawarkan anak gadisnya bernama Ola untuk dinikahi sebagai istri kedua. Namun, Buya menolak tawaran tersebut dengan sopan.

Meski Ola sempat menyitir surat an-Nisa ayat 3, Buya menegaskan bahwa surat itu ada lanjutannya yakni untuk melakukan poligami, syaratnya harus adil dan Buya Hamka takut tidak bisa berbuat adil.

Ternyata, adegan tersebut menjadi perhatian dari presenter Najwa Shihab, yang telah menonton saat gala premiere. Najwa senang karena adegan itu masuk ke dalam film Buya Hamka bagian pertama yang akan tayang pada 19 April 2023.

"Ada moment-moment penting di film yang menurut saya juga menarik ketika Buya Hamka menolak berpoligami, itu bagian penting. Saya senang banget bagian itu masuk di dalam film ini," ujar Najwa Shihab.

Najwa juga memuji penggambaran Siti Raham, istri dari Buya Hamka. Menurutnya dalam film Buya Hamka, Siti Raham berhasil ditampilkan dengan sangat menawan sebagai sosok luar biasa yang selalu mendampingi dan mendukung Buya Hamka.

"Kemudian saya senang di film ini adalah penggambaran soal sosok Siti Raham. Biasanya kalau film biopik tokoh bangsa itu hanya fokus kepada satu tokohnya saja tetapi di sini digambarkan betapa Siti Raham jadi istri dan pendamping luar biasa bagi Buya Hamka," katanya.

Para pemain film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Selain Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama akan tayang pada 19 April 2023.

Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode dimana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit.

Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya