5 Fakta Film Buya Hamka, Wajib Disimak Sebelum Nonton ke Bioskop

Film Buya Hamka.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Film produksi Falcon Pictures dan Starvision, Buya Hamka tayang mulai hari ini, Rabu, 19 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Sebelumnya, film garapan Fajar Bustomi itu dijadwalkan tayang pada tanggal 20 April, lalu kemudian maju satu hari ke tanggal 19 April. Film Buya Hamka jadi salah satu pilihan tontonan untuk mengisi libur lebaran.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Di bawah ini, VIVA telah menyajikan informasi mengenai lima fakta menarik terkait film Buya Hamka. Sebelum pergi menyaksikan ke bioskop, yuk simak dahulu lima fakta film Buya Hamka berikut ini.

Film Buya Hamka

Photo :
  • Instagram
Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Dibagi Tiga Babak

Film Buya Hamka digarap dengan serius dan profesional. Saking menariknya, film biografi tentang tokoh berjasa Tanah Air ini tidak cukup untuk ditayangkan dalam satu babak saja. Pihak rumah produksi akhirnya membagi film Buya Hamka jadi tiga babak, babak pertama akan tayang pada 19 April, sisanya menyusul.

Hadiri Pemakaman, Vino G Bastian Tersentuh Liat Anak Babe Cabita

"Flm Buya Hamka dipersiapkan untuk menjadi penutup puasa untuk merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri. Film ini sangat luar bisa," kata Chand Parwez selaku produser Starvision saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dihiasi Bintang Ternama

Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision menggaet nama-nama besar di dunia perfilman Tanah Air untuk membintangi film Buya Hamka, salah duanya adalah Vino G Bastian yang berperan jadi Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella yang berperan jadi Siti Raham, istri dari Buya Hamka.

Selain itu, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Para pemeran Film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Biaya Make Up Capai Rp3 Miliar

Dalam film Buya Hamka, Vino G Bastian mengenakan make up prostetik agar terlihat mirip dengan Buya Hamka. Selain Vino, Bella juga mengenakan make up prostetik. Menurut Fajar Bustomi, diperlukan biaya hingga mencapai Rp3 miliar hanya untuk make Vino saja. Fajar sangat takjub dengan hal tersebut.

"Dulu saya bikin film Rp1 miliar aja gak sampai, tapi di sini biaya make upnya Rp3 miliar ada kali, make upnya Vino doang," ucap Fajar Bustomi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Scoring Film Melibatkan Czech Symphony Orchestra dari Praha

Demi mendapatkan hasil maksimal untuk film Buya Hamka, Czech Symphony Orchestra asal Praha, Republik Ceko, dipercaya untuk mengisi scoring film tersebut. Purwacaraka yang memimpin langsung proses rekaman yang melibatkan puluhan musisi dan satu konduktor ini mengungkapkan, proses pengerjaan dilakukan secara online. 

"Pengerjaan online. Kita tidak di lokasi, tapi pada waktu yang sama (real time) kita memonitor dari BSD City, berkomunikasi secara utuh layaknya orchestra bermain di ruangan sebelah," kata Purwacaraka.

Gala Premiere Serentak di 18 Kota

Sebelum resmi tayang, pihak rumah produksi terlebih dahulu menggelar acara gala premiere pada tanggal 9 April 2023. Menariknya, acara gala premiere diselenggarakan serentak di 18 kota yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Yogyakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung, dan Pekanbaru.

"Alhamdulillah, sejak kita merilis trailer film Buya Hamka antusiasnya sangat besar. Banyak teman-teman di daerah yang mau menonton duluan film Buya Hamka. Untuk itulah, kami menggelar Gala Premiere film Buya Hamka di 18 kota," kata Frederica selaku produser dari Falcon Pictures.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya