Jadi Film Lebaran Terlaris, Sewu Dino Tembus 3 Juta Penonton

Film Sewu Dino
Sumber :
  • IG @manojpunjabimd

VIVA Showbiz – Film horor produksi MD Pictures berjudul Sewu Dino, mencetak kesuksesan dengan meraih jumlah penonton mencapai lebih dari tiga juta per hari ini, Minggu, 30 April 2023. Hal itu membuat Sewu Dino sejauh ini menjadi film Lebaran terlaris. Diketahui, Sewu Dino menjadi salah satu dari empat film Indonesia yang tayang di momen libur Lebaran yakni pada 19 April 2023.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Film Sewu Dino berhasil mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia khususnya para pecinta film horor. Sebelumnya, film garapan Kimo Stamboel itu berhasil meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari satu juta dalam kurun waktu kurang dari seminggu atau lebih tepatnya enam hari tayang di bioskop. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Pencapaian Sewu Dino meraih lebih dari tiga juta penonton disampaikan oleh sang produser, Manoj Punjabi dalam unggahan di Instagram pribadinya. Sebagai informasi, Sewu Dino adalah film horor yang diangkat dari thread viral karya SimpleMan.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Manoj Punjabi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung film Sewu Dino.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Hari ini tembus 3.000.000++ orang sudah memasuki gerbang santet Sewu Dino! Terima kasih untuk antusiasme kalian, pecinta film Indonesia! Bagi yang belum menyaksikan #Santet1000Hari, tonton film Sewu Dino di bioskop sekarang. Dela Atmojo menantikan kehadiranmu," tulis Manoj Punjabi dikutip VIVA.

Sebagai informasi, film Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Sebelum Sewu Dino, MD Pictures terlebih dahulu menggarap film KKN Di Desa Penari yang juga diangkat dari thread SimpleMan. Film KKN Di Desa Penari mencetak sukses besar menjadi film Indonesia dengan penonton terbanyak dalam sejarah yakni mencapai lebih dari 10 juta penonton. 

Pada saat ditemui beberapa waktu lalu, Manoj mengungkap film Sewu Dino menghabiskan biaya produksi sebesar kurang lebih Rp18 miliar, di mana angka itu belum termasuk biaya promosi. Sama seperti film KKN Di Desa Penari, film Sewu Dino juga dipastikan akan tayang di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. 

"Ini hampir belum biaya promosi aja sudah sampai 17, 18 miliar. Di bawah 20 miliar. jadi cukup tinggi biaya produksi," kata Manoj Punjabi di kawasan Senayan Jakarta.

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Iya (bakal tayang di luar negeri), kita serentak, Malaysia dan Singapura juga, Brunei Darussalam serentak. Kami dapat tanggal itu serentak, karena Malaysia khususnya Lebaran kan cuti bersama, liburnya sama kurang lebih. Dan Singapura ikut, animonya sama. Kalau Vietnam, Kamboja dan lainnya nyusul. Karena kami juga filmnya baru jadi. Bagi saya no problem. Itu penambahan, tujuan strategi ya Indonesia dulu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya