Cerita Aghniny Haque yang Punya Kesamaan dengan Karakter di Film Kajiman

Aghniny Haque
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang sedang tayang di bioskop menyedot antusiasme penonton terutama para pecinta film horor Indonesia. Film yang  menampilkan Aghniny Haque dan Jourdy Pranata sebagai pemain utama tersebut menampilkan sosok iblis yang mengerikan.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Dalam film hasil karya sutradara Adriyanto Dewo ini, Asha digambarkan sebagai anak perempuan yang sangat dekat dengan ibunya. Keduanya selalu bercerita-cerita sebelum tidur bersama. Scroll lebih lanjut ya.

Ketika ibunya sakit, Asha pun merawatnya dengan penuh dedikasi dan kasih sayang. Karenanya, tidak heran, ketika ibunya berpulang, Asha terlihat begitu diliputi rasa duka dan seakan sulit menerima takdirnya.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Di kehidupan nyata, Aghniny pun memiliki hubungan yang amat baik dengan ibundanya. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

“Kalau aku pulang ke Semarang, aku pasti bobo bareng ibu aku, walaupun ada kamar kosong. Sama seperti Asha, ya emang sehari-hari sama ibu. Kalau mau pergi, ya berdua juga,” ujar putri dari Asma Farida ini.

Sebagai atlet Taekwondo, Aghniny kerap mengingatkan ibunya akan pentingnya berolahraga.

“Aku sama ibu suka jalan pagi. Aku selalu ngajak ibu olahraga bareng, sekadar sit up di rumah,” katanya. 

Aghniny Haque.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Gadis kelahiran Semarang ini juga menceritakan bagaimana ibunya mengiyakan semua kemauannya setiap kali dia pulang ke rumah. Bahkan ada kebiasaan unik yang masih dilakukan Aghniny hingga kini.

“Aku suka disuapin sama ibu. Setiap pulang ke Semarang, aku punya sajian sendiri. Jadi aku selalu minta dimasakin nasi gorengnya ibu, sambel terong dan sambel tempenya ibu, terus disuapin pakai tangan. Itu nikmat banget, sampai habis 2-3 piring,” ujarnya.

Film persembahan dari Visionari dan Relate Films ini mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat muda yang pendiam. Selepas kepergian ibunya yang meninggal karena sakit, Asha seakan menarik diri dari lingkungan rumah sakit tempatnya bekerja. Ia bahkan memutuskan untuk menjadi perawat di rumah Ismail (Tyo Pakusadewo), pasien lanjut usia dengan penyakit misterius. 

Desas-desus mengenai rumah yang dikenal angker itu membuat temannya, Rama (Jourdy Pranata) memperingatkan Asha. Awalnya, peringatan itu diabaikan hingga akhirnya Asha kerap mengalami kejadian-kejadian ganjil bahkan mendengar suara bisikan arwah ibunya. 

Dibantu oleh Rama, keduanya bertekad untuk memecahkan misteri rumah itu tanpa menyadari bahwa mereka terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dalam praktik pesugihan. 

Akting Aghniny yang mumpuni di film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji membuat penonton dapat merasakan kerapuhan yang dialami Asha sepeninggal ibu, orang yang sangat disayanginya. Saksikan penampilannya yang memukau dalam film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, sedang tayang di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya