Review Live Action The Little Mermaid, Halle Bailey Patahkan Persepsi Negatif Penonton

The Little Mermaid.
Sumber :
  • Walt Disney Studios

VIVA Showbiz – Film The Little Mermaid versi live action sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 24 Mei 2023. Film produksi Disney ini memang sangat ditunggu-tunggu para penggemar.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Film kartunnya sendiri diproduksi tahun 1989. Untuk cerita di film kartun dan versi live action tidak jauh berbeda. Hanya saja, tokoh Ariel di film kartun dan film live action berbeda. 

Sosok Ariel yang diperankan oleh aktris dan penyanyi Halle Bailey ini sempat memicu kontroversi. Sebab, warna kulitnya yang berbeda dari versi kartun. Namun, penonton dibuat takjub dengan aktingnya yang menawan.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

The Little Mermaid.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Film ini mengisahkan perjalanan cinta putri duyung Ariel dan Prince Eric. Kisah cinta mereka terhalang karena perbedaan alam kehidupan. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Film yang berdurasi 2 jam lebih ini menarik untuk dibahas. Cerita dimulai saat pangeran Eric sedang berlayar di lautan namun tiba-tiba badai datang.

Kapal yang ditumpangi Eric pun tenggelam karena badai yang dahsyat. Penumpang kapal pun semua terjun ke laut dan menaiki kapal sekoci. 

Namun si Eric tak sempat naik kapal sekoci dan putri duyung Ariel pun menyelamatkannya. Awal mulai ini membuat Ariel jatuh cinta dengan Eric dan kehidupan manusia.

The Little Mermaid

Photo :
  • Instagram @disneyindonesia

Untuk animasi ombak lautan ini benar-benar menakjubkan. Untuk efek visual dan CGI bawah laut juga sangat memanjakan mata. Namun, beberapa animasi ikan terlihat seperti kartun, jadi terasa kurang begitu greget.

Pemeran Ariel yakni Halle Bailey benar-benar mematahkan persepsi negatif penonton. Ia mampu membuktikan bahwa perannya sebagai Ariel yang memiliki warna kulit sawo matang justru menarik dan sangat menyatu warnanya. Juga, suaranya yang luar biasa memanjakan telinga penonton.

Akting pangeran Eric, yakni Jonah Hauer-King sukses membuat baper penonton. Sebab, chemistry dibangun sempurna dengan Ariel.

Untuk sahabat-sahabat Ariel, yakni Sebastian (kepiting), Scuttle (burung), dan Flounder (ikan) selalu membawa gelak tawa kepada penonton karena tingkahnya.

Dari pandangan penulis, ceritanya sedikit membosankan karena terlalu datar. Seharusnya ada konflik yang menarik yang mungkin bisa bikin penonton deg-degan. Sebab, para penonton kebanyakan kalangan dewasa.

Meski begitu, film The Little Mermaid live action ini wajib ditonton. Apalagi bagi kamu penggemar karya Disney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya