Film Onde Mande! Akhirnya Rilis Trailer Resmi, Tampilkan Aksi Kocak Para Pemain

Film Onde Mande!
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Salah satu film drama yang paling ditunggu tahun ini yakni Onde Mande! akhirnya secara resmi merilis trailer sekaligus poster pada Rabu, 31 Mei 2023. Film produksi Visinema yang bekerja sama dengan Gandrvng Films dan Visionari Capital ini menampilkan akting menawan dari Shenina Cinnamon dan Emil Mahira.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Pada saat konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Shenina mengungkap bahwa dalam film Onde Mande!, dialog yang dilafalkan hampir sepenuhnya menggunakan bahasa Minang. Shenina merasa sangat bersyukur karena hampir semua kru bisa bahasa Minang, jadi sedikit banyak Shenina bisa belajar dari mereka. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Ini hampir full dialognya bahasa Minang, ini adalah pertama kalinya aku film bahasanya bukan Bahasa Indonesia. Untungnya kru aku sebagian lebih adalah orang Minang, jadi pas ada yang salah langsung ada yang diajarin di set," kata Shenina Cinnamon, beberapa waktu yang lalu.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

"Selama kami di sana kalau ngobrol jawabnya pakai bahasa Minang, syutingnya full di Maninjau," tambahnya.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Film Onde Mande! mengambil latar tempat syuting di Padang. Salah satu tantangan namun jadi keseruan tersendiri yang dirasakan Shenina adalah selama proses syuting berlangsung, ia tidak mendapat sinyal ponsel. Maka dari itu, Shenina menghabiskan banyak waktu untuk bonding dengan tim dan para pemain.

"Di sana gak ada sinyal, di sana seru-seruannya bareng, gabut bareng," katanya.

Film Onde Mande! sendiri menampilkan kisah serta konflik masyarakat Minang yang tinggal di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat. Bocoran sejumlah adegan film Onde Mande! ditampilkan dalam trailer yang berdurasi selama 2 menit.

Trailer itu mengajak penonton mengikuti kisah warga desa yang berencana mengklaim hadiah sayembara bernilai Rp2 miliar yang diselenggarakan oleh perusahaan sabun. Hadiah sayembara dimenangkan oleh Angku Wan, seorang pensiunan guru sekaligus tetua desa. Namun sebelum mengklaim, Angku Wan meninggal. Kepergian Angku Wan pun menimbulkan kepanikan warga Desa Sigiran.

“Bukan semata bercerita latar belakang budaya Minang, film ini bakal memikat penonton dengan jalur cerita yang unik dan kocak. Onde Mande! dipastikan seru dan bisa ditonton oleh semua khalayak. Kami sendiri sudah tidak sabar untuk mempersembahkan film ini kepada para penonton di bioskop 22 Juni nanti,” kata Paul Fauzan Agusta selaku sutradara.

Dalam trailer itu langsung terlihat perseteruan dan ragam ekspresi kepanikan warga yang mendapat kabar bahwa perusahaan sabun akan datang ke Desa Sigiran untuk memverifikasi pemenang. Demi bisa mendapatkan uang Rp2 miliar itu, warga desa mencoba untuk menyiasati perusahaan sabun dengan menyusun rencana yang penuh pro dan kontra. 

Konferensi pers film drama komedi Onde Mande!

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Kepanikan warga desa dalam menyusun rencana itu pun mengundang gelak tawa sekaligus rasa penasaran penonton. Penampilan Emir Mahira dan Shenina Cinnamon di video trailer itu mencuri perhatian sehingga banyak yang tak sabar menantikan film Onde Mande! yang akan tayang di bioskop pada 22 Juni 2023 mendatang.

Di film Onde Mande! Shenina Cinnamon berperan sebagai Si Mar, Jajang C Noer sebagai Ni Ta dan Emir Mahira sebagai Anwar. Selain itu, ada juga Jose Rizal Manua yang berperan sebagai Da Am, Musra Dahrizal sebagai Angku Wan, Ajil Ditto sebagai Hadi dan Shahabi Sakri sebagai Huda. Onde Mande! disutradarai oleh Paul Fauzan Agusta dan diproduseri oleh Suryo Wiyogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya