Animator Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay Berbagi Tips Kerja di Disney

animator asal Indonesia, yakni Griselda Sastrawinata
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – Film Disney berjudul “Wish” bakal tayang bulan November mendatang. Film ini untuk merayakan 100 tahun Disney. Beberapa hari yang lalu, animator asal Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay yang bekerja di Disney mengatakan jika film ini akan seru karena sangat spesial.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Selain itu, dia juga membagikan tips untuk para desainer yang ingin bekerja di Disney. Apa saja tipsnya? Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Tips agar bisa kerja di Disney

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

animator asal Indonesia, yakni Griselda Sastrawinata

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Saat konferensi pers pada Jumat, 29 September 2023, Griselda berbagi banyak cerita soal awal mulanya ia bekerja di Disney.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Ternyata saat kecil ia sudah memimpikan untuk bekerja di Disney. Lantaran suka melukis, ia pun menekuni dunia seni dan sekolah di Center College of Design.

VIVA berkesempatan untuk wawancara eksklusif bersama Griselda dan berbincang soal tips masuk di Disney. Kata dia, bekerja di Disney harus melakukan pekerjaan dengan bagus. Juga, bersikap baik.

“Kalau mau bekerja di Disney, kita perlu mau, kalau saya selalu kasih nasihat itu ‘Do Good Work and Be Nice’. ‘Do Good Work’ itu mesti bikin kerja yang bagus. Itu mesti harus banyak dedikasi, kita harus bisa melukis, menggambar, ide juga bisa,” kata Griselda.

Selain itu, percaya diri dengan kemampuan juga harus dibangun sejak dini. Ia berpesan agar orang Indonesia selalu bangga dengan budaya yang sangat luar biasa.

“Dan kita juga mesti punya percaya diri, dan suaranya kita ‘art voice’, to stay true. Kita sebagai orang Indonesia, punya budaya yang bagus sekali, kita harus selalu bangga sebagai orang Indonesia,” jelasnya.

“Dan juga ‘Be Nice’. Jadi orang-orang mau kerja sama kamu,” imbuhnya.

Film spesial

Film Wish

Photo :
  • Instagram @disney

Griselda mengaku sangat menyukai film ‘Wish’, di mana ia adalah desainer dari film animasi ini. Banyak suguhan special yang harus penonton lihat di film ini,

Griselda bercerita bahwa film ini menggunakan teknik watercolors yang biasanya hanya digunakan pada background. Tapi di film ini justru dilakukan untuk keseluruhan film. Dipastikan penonton akan dimanjakan dengan desain gambar yang luar biasa karya Griselda,

Tidak sabar nonton film ‘Wish’? Tenang, film ini bakal tayang sebentar lagi yakni bulan November mendatang. Jadi jangan lupa nonton di bioskop bulan November nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya