Sinopsis 3 Body Problem, Serial Baru Tayang di Netflix

Serial Netflix Trisurya/3 Body Problem
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Serial terbaru Netflix yang berjudul 3 Body Problem telah tayang pada Kamis 21 Maret 2024. Diangkat dari trilogi buku fiksi ilmiah "The Three-Body Problem", 3 Body Problem adalah drama fiksi ilmiah yang penuh dengan misteri. Serial sci-fi ini merupakan karya dari kreator Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss, bersama Alexander Woo dari True Blood.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Serial tersebut dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Jovan Adepo, John Bradley, Rosalind Chao, Liam Cunningham, Eiza González, Jess Hong, Marlo Kelly, Alex Sharp, Sea Shimooka, Zine Tseng, Saamer Usmani, Benedict Wong, dan Jonathan Pryce.

Serial Netflix Trisurya/3 Body Problem

Photo :
  • Netflix
Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Produser eksekutif dari serial ini adalah Rosamund Pike dan Rian Johnson. Sedangkan Derek Tsang dan Andrew Stanton adalah sutradara dan rekan produser eksekutif. 

Seperti apa sinopsis dari serial 3 Body Problem?

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Serial 3 Body Problem memperlihatkan latar belakang selama Revolusi Kebudayaan China. Saat itu, sebuah militer rahasia berusaha mengirimkan sinyal ke ruang angkasa. Sinyal ini dikirim untuk menanggapi kemungkinan keberadaan makhluk luar angkasa di Bumi.

Cerita dimulai dengan Ye Wenjie, seorang astrofisika yang mengalami masalah traumatis setelah ayahnya meninggal. Pada tahun 1960-an, sang ayah mengakhiri hidupnya secara diam-diam. Setelah itu, Wenjie harus bergabung dengan wajib militer.

Wenjie ditempatkan di pangkalan radar rahasia dalam penugasannya. Di lokasi tersebut, militer mencoba merancang misi yang akan memungkinkan mereka berkomunikasi dengan penduduk angkasa. Sinyal dari Bumi kemudian mulai dikirim ke seluruh ruang angkasa tanpa memiliki target kuncian tertentu.

Sinyal itu kemudian melakukan kontak pertamanya. Diketahui bahwa makhluk luar angkasa menghuni planet Trisolaris dan dapat berkomunikasi dengan pangkalan radar.

Seolah-olah itu menunjukkan hubungan yang baik. Sebaliknya, diduga para alien akan melakukan invasi ke Bumi. Hal ini dikarenakan dunia yang saat ini dihuni para alien sangat memprihatinkan dan hampir hancur.

Serial Netflix Trisurya/3 Body Problem

Photo :
  • Netflix

Mereka yang berkuasa di bumi memiliki pendapat yang berbeda. Ada yang terang-terangan ingin membantu makhluk luar angkasa, dan ada juga kubu yang berusaha melawan invasi makhluk luar angkasa. Selain itu, konflik di bumi semakin meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya