Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Konferensi Pers Film Menjelang Ajal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA  – Aktris peran Shareefa Daanish kembali dipercaya untuk membintangi sebuah film horor. Kali ini, ia didapuk untuk menjadi salah satu pemeran dalam film berjudul Menjelang Ajal yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dan diproduksi oleh Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks. 

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Dalam film tersebut, Shareefa beradu akting dengan Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, Michael Olindo, dan yang lainnya. Dalam film Menjelang Ajal, Shareefa yang berperan sebagai Sekar diceritakan mengalami kejadian menyeramkan. Penampilan Sekar pun jadi berubah. 

Pada saat konferensi pers, Shareefa bercerita tentang perubahan penampilannya itu yang didukung oleh riasan make up yang luar biasa sehingga suasana yang tengah dibangun dalam film itu semakin terasa nyata. Tidak main-main, Shareefa mengungkap proses make up yang dijalaninya itu memakan waktu hingga berjam-jam dan melalui tiga fase make up.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

"Memang untuk make up efeknya ada beberapa tahap kalau gak salah ada tiga, yang pertama kurang lebih sejam, terus tambah lagi satu jam setengah," kata Shareefa Daanish di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

"Untuk sampai pol yang paling dahsyatnya banget dua jam-an lah. Jadi ada tiga fase," tambahnya.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Hadrah kemudian bercerita bahwa fase-fase make up itu memang dijalani Shareefa demi adegan seram yang tengah dilakoni. Make up yang dijalani Shareefa disesuikan dengan keadaan Sekar. 

"Yang pasti ketika si jin yang di tubuhnya udah mulai menagih sesuatu, mulai melebam dan melepuh, makin hari berangsur, mulai mengamuk, muntah, kita tambahin luka-luka di tubuhnya, wajahnya. Sebenarnya lebih dari tiga kayaknya, yang ngamuk mulai tambah lagi luka, jadi bukan cuma luka dari dalam aja tapi dari luar pun kita tambah," kata Hadrah Daeng Ratu.

"Memang golden special make up efeknya itu kita bikin perubahan yang bahkan kita gak ngeliat sekar disitu. Spesial di bagian kepala, kita bikin sampai sedetail helainya, sampai warna mata, giginya," tambahnya.

Film Menjelang Ajal sendiri akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 30 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya