Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Film Kutukan Calon arang
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Kisah mencekam dari Alas Purwo akan diangkat menjadi film layar lebar yang menggetarkan, berjudul Kutukan Calonarang. Dibawah arahan sutradara Girry Pratama, film produksi Lingkar Pictures ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada akhir bulan Juni 2024.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Kutukan Calonarang menceritakan lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari dosa masa lalu, bermaksud memulai hidup baru di sebuah rumah pedesaan. Namun, kehidupan baru mereka terancam oleh kekuatan mistis jahat yang mengintai, memaksa mereka berhadapan dengan ketakutan yang tak terbayangkan sebelumnya. Scroll lebih lanjut ya.

Film ini, yang memakan waktu produksi 28 hari di Banyuwangi, melibatkan para aktor senior seperti Dennis Adishwara, Rowiena Umboh, dan Egi Fedly, serta memperkenalkan bakat-bakat baru seperti Meisita Lomania, Fergie Brittany, Justin Adiwinata, dan Wulan Suwandhini.Meisita, salah satu pemain film ini, membagikan pengalamannya selama syuting.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

"Syuting film Kutukan Calon Arang benar-benar membuat saya merasakan ketegangan ganda. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam produksi film layar lebar, apalagi dengan cerita yang terinspirasi dari peristiwa nyata," ujarnya.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

"Ketegangan dalam film horor tidak hanya terjadi dalam ceritanya saja. Lokasi syuting yang dipilih dan suasana hutan Alas Purwo benar-benar menyeramkan dan mencekam," sambungnya lagi.

Meisita berharap film ini, dengan sentuhan khas sutradara dan dukungan tim produksi, akan memberikan pengalaman istimewa dan positif bagi para penggemar film.

Film Kutukan Calon Arang

Photo :
  • ist

Girry Pratama, sutradara film ini, menegaskan bahwa Kutukan Calonarang akan memberikan pengalaman ketegangan yang berbeda dari film horor sebelumnya. Film ini tidak hanya mengandalkan adegan jumpscare, tetapi juga menampilkan adegan-adegan gore/sadis sebagai salah satu elemen untuk membangun ketegangan bagi para penonton.

Lingkar Pictures berharap bahwa Kutukan Calon Arang akan diterima dengan baik oleh penonton Indonesia dan akan menjadi penyegar di dunia perfilman Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya